Berita

Penurunan Bendera Sukses, Tangis Arya Noorputra Massajie Pecah

MARTAPURA,- Upacara penurunan bendera merah putih HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 di Inspekturi oleh Komandan Kodim 1006 Banjar Letnan Kolonel Imam Muchtarom, di Alun Alun Ratu Zalecha Martapura, Rabu (17/8/2022) sore.

Upacara yang di komandani oleh Kapten Cahyo tersebut di hadiri Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan wakilnya Habib Idrus Al Habsyie bersama para istri dan unsur Forkofimda, para Kepala SKPD dan di ikuti oleh TNI/Polri, Satpol PP, organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan, Damkar, pelajar dan pramuka.

Meski lapangan Alun alun sedikit becek akibat hujan yang mengguyur Kota Martapura sejak siang hari, namun penurunan bendera merah putih oleh pelajar-pelajar pilihan tersebut berlangsung sukses.

Usai penurunan bendera, Salah satu personel Paskibraka Arya Noorputra Massajie dari Danton 8 yang bertugas sebagai pengibar bendera tak kuasa membendung air matanya. Tak banyak kalimat yang keluar dari mulutnya, namun anak pasangan dari Ary Ilham Noor dengan  Rahmawati tersebut mengaku terharu. 

” Siap pak, saya terharu, siap, saya terharu, saya tidak bisa menjelaskannya, alhamdulillah sukses pak,” ujarnya.

Siswa dari SMA Negeri 2 Martapura tersebut baru bisa ditenangkan oleh pelatihnya di belakang panggung utama kegiatan. 

Sementara itu orang tua Arya yang menyaksikan anaknya dari atas panggung mengaku tidak sempat menyaksikan pengibaran bendera ketika pagi hari lantaran ada kesibukan lain di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dan baru bisa pada kegiatan penurunan bendera.

Ary Ilham Noor mengaku bangga bisa menyaksikan anaknya sukses dalam melaksanakan tugas berat yang dilakukan bersama tim.  Bersama istrinya Rahmawati, warga Jalan Sekumpul ini berjanji berikan bonus kepada Arya.

” Yang pertama kita pulang kerumah istirahat bareng, berlibur dua hari mungkin dihotel yang ada kolam renangnya, yah mungkin di Banjarmasin,” ujarnya tersenyum.

Sebelum upacara penurunan bendera merah putih yang disaksikan juga oleh masyarakat sekitar ini, Marching Band Diva Harmoni Darul Hijrah Putri Martapura, pertontonkan atraksi mereka dengan dua buah aransemen, yang disambut tepuk tangan meriah peserta upacara.   

Reporter : Khairin
Editot : Ronny Lattar

Terbaru

Operasi Yustisi, Warga Tidak Miliki KTP Terjaring

Radio Suara Banjar

Pemkab Banjar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW  

Radio Suara Banjar

Webinar Literasi Digital, Bersosialisasi di Ruang Digital

Radio Suara Banjar