Pilih Pimpinan, DPC IWAPI Banjar Gelar Muscab

213

MARTAPURA,- Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPC IWAPI) Kabupaten Banjar menggelar Musyawarah Cabang Muscab V, di Aula Barakat Kantor Bupati Banjar Martapura, Rabu ( 2/11/2022) pagi.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Masruri mengatakan, atas nama pribadi dan pemerintah sampaikan selamat atas dilaksanakannya Muscab V IWAPI Kabupaten Banjar tersebut.

Dikatakan, melalui momentum ini IWAPI sebagai wadah pengusaha perempuan Kabupaten Banjar mampu berkontribusi optimal dan profesional.

” Tidak hanya dalam kehidupan berorganisasi namun dalam pertumbuhan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Ditambahkannya, saat ini sedang berusaha memunculkan kembali geliat pertumbuhan ekonomi yang terputus, dan meminta kepada IWAPI agar jeli dalam melihat setiap peluang.

“Oleh karena itu IWAPI saya minta bisa jeli dalam melihat peluang dan merumuskan kerja yang memiliki daya dukung bagi perkembangan usaha serta menggalakkan gerakan pemberdayaan bagi para pedagang di Kabupaten Banjar,” tambahnya.

Ketua TP PKK sekaligus Ketua GOW dan pembina DPC IWAPI Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas mengaku bangga dengan IWAPI yang selalu fokus dengan kegiatan positifnya.

“Saya bangga dengan perempuan-perempuan yang tergabung dalam IWAPI, dimana mereka terfokus pada hal-hal yang positif, saya berpesan hindarkan perdebatan dan hindari persaingan yang tidak sehat,” ungkapnya.

Nurgita berharap siapapun pemimpin yang terpilih tetap menahkodai perempuan-perempuan di Kabupaten Banjar, bukan hanya pada organisasi IWAPI tapi juga bisa menahkodai dalam hal kemajuan, kemandirian dan dalam ranah keagamisan.

Turut hadir dalam acara ini Ketua DPD IWAPI sekaligus Ketua KADIN Provinsi Kalsel Hj Shinta Laksmi Dewi, Ketua DPC IWAPI Banjar Hj Noorhayani beserta pengurus dan anggota, Ketua Dewan Kehormatan IWAPI, Ketua IWAPI Banjarbaru dan HSU, beberapa Kepala SKPD Banjar dan sejumlah undangan.

Dalam kesempatan ini dilaksanakan penyerahan cindera mata oleh Ketua DPD IWAPI Provinsi Kalsel dan DPD IWAPI Kabupaten Banjar kepada Asisten Pemerintahan dan Kesra dan Ketua TP PKK Banjar serta pemberian bucket bunga dari Ketua DPC IWAPI Banjar kepada Ketua TP PKK Banjar dan Ketua DPD IWAPI Provinsi Kalsel.

Diakhir acara dilakukan peninjauan produk UMKM Ranting oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar dan Asisten Pemerintahan dan Kesra didampingi Ketua DPD IWAPI Provinsi Kalsel dan Ketua DPC IWAPI Banjar.

Reporter : Rif'ah
Editor : Ronny Lattar