Poliban Banjarmasin Akan Kerjasama Dengan DKISP Banjar

137

MARTAPURA,- Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) lakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar, Kamis (08/2/2023) pagi.

Rombongan Poliban Banjarmasin dipimpin Ketua Program Studi Sistem Informasi Kota Cerdas (SIKC) Subandi dengan sejumlah dosen disambut hangat Sekretaris Faisal didampingi Kabid E Goverment Cornelius Kristyanto dan Kasi Indrastruktur Rifki Alamsyah.

Ketua Program SIKC Subandi mengatakan, kunjungan tersebut bertujuan untuk menjajaki kerjasama dan rencana penempatan mahasiwa magang di DKISP Banjar khususnya di bidang E Goverment.

“Kunjungan ini dimaksudkan untuk menggali kerjasama dengan DKISP, kebetulan di Poliban ada jurusan program studi sarjana terapan sistem informasi kota cerdas yang berfokus pada penerapan teknologi cerdas dan smart city,” ungkap Subandi.


Setelah pertemuan ini, pihaknya berharap akan ditindaklanjuti dengan  melakukan MoU dan PKS yang ditandatangani kedua
belah pihak.

Sementara itu Kabid Penyelenggaraan E Goverment Cornelius Kristyanto menyambut baik atas inisiatif baik tentang rencana kerjasama dimaksud.

“Kita tidak perlu susah lagi mencari tenaga ahli di Jawa, ternyata di Kalsel sendiri sudah siap SDM yang mampu mengelola dan  memahami konsep serta implementasi smart city berbasis teknologi informasi. Kita siap menerima mahasiswa dari Poliban untuk magang,” tutupnya.

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra