Tingkatkan Kompetensi, 133 Guru Ikuti Orientasi PPPK  

153

MARTAPURA,- Pelaksanaan orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bertujuan untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik, cepat, profesional dan berorientasi pada peningkatan pelayanan publik.

Hal tersebut disampaikan Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Rakhmat Dhany saat membuka Orientasi PPPK Angkatan I-XXVI Tahun 2024, di Aula Wisma Sultan Sulaiman Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Martapura Selasa (13/2/2024) pagi.


Rakhmat Dhany berharap orientasi ini dapat meningkatkan kinerja pemerintahan yang bermutu sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan semakin mematangkan kesiapan untuk menjadi pegawai yang baik dan profesional.

“Dapat memahami kondisi dunia pemerintahan dan birokrasi secara menyeluruh, mulai dari tata organisasi pemerintah, sikap dan perilaku, disiplin, aturan kepegawaian dan aspek-aspek lainnya yang terkait dengan tugas sebagai pelayan masyarakat, penyelenggara pemerintahan dan pelaksana pembangunan,” harapnya.

Sementara itu Kepala BKPSDM Banjar Erny Wahdini menjelaskan, orientasi PPPK ini dengan pola fasilitasi antara Pemkab Banjar dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Kalsel sebagai narasumber dengan penggunaan anggaran dari Pemkab Banjar.

“Jumlah peserta orientasi pada hari ini 133 orang dari guru SD dan SMP,” kata Erny.


Ia berharap peserta mendapatkan pembekalan yang cukup untuk meningkatkan kompetensi dan mengenal dunia kerjanya serta lebih berprestasi kedepannya.

Dimulainya orientasi ditandai dengan pemasangan tanda peserta secara simbolis oleh Asisten Bidang Administrasi Umum didampingi Kepala BKPSDM Banjar dan Kepala BPSDMD Kalsel Ahmad Bagiawan kepada 2 peserta perwakilan. Turut hadir Kepala Disdik Liana Penny, Kepala Dinkes Yasna Khairina dan Kabid Pengembangan Kompetensi ASN BKPSDM Ajeng Restu.

Reporter : Faidillah Rajani
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra