PT MAS dan PT BBP Panen Raya Tanaman Holtikultura Sinergi dan Kolaborasi di P4S Gapoktan Kayuh Baimbai

91

SIMPANG EMPAT,- PT Mitra Agro Semesta (MAS) dan PT Banjar Bumi Persada (BBP) lakukan panen raya bersama kolaborasi dengan Bumdes Bawahan Selan dan IUP PT Perintis Bara Bersaudara (PT PBB) di P4S Gapoktan Kayuh Baimbai, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar, Senin (29/01/2024).

Beberapa tanaman holtikultura yang di panen raya bersama adalah terong, tomat dan cabai.

Kepala Departemen External Relation PT MAS dan PT BBP Oktaviano Catur Arya menyampaikan kegiatan ini merupakan komitmen bersama dalam bertanggungjawab sosial dan sebagai bentuk sinergi di wilayah operasi pertambangan PT MAS dan PT BBP.

“Kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat semakin maju dan mandiri, terlebih hal ini termasuk dalam aspek Pengembangan dan Pemberdayaan masyarakat (PPM) pada aspek ke 4 yaitu pendapatan rill dari kementerian ESDM,” terangnya.

 

Lebih lanjut Catur sapaan akrabnya mengungkapkan pihaknya juga menggandeng BUMDES Bawahan Selan agar bisa sharing knowladge dengan P4S Patra Mandiri kayuh baimbai, sehingga Kemandirian ekonomi sesuai aspek ke 5 dapat tercapai di wilayah operasi pertambangan PT MAS dan PT BBP.

Menanggapi hal tersebut HSE PT PBB Manuel mengaku sangat mengapresiasi apa yang telah diinisiasi oleh PT MAS dan PT BBP dan berharap kedepan dapat berkolaborasi lebih baik sehingga masyarakat bisa lebih sejahtera.

 

Diketahui, P4S Gapoktan Kayuh Baimbai merupakan gabungan kelompok tani yang juga dibina oleh PT MAS dan PT BBP.

 

Rilis : Zidane

Uploader : Hendra