PT MAS-PT BBP Salurkan Beasiswa Kepada 90 Siswa  

69

MATARAMAN,- Program Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat PPM PT Mitra Agro Semesta (MAS) dan PT Banjar Bumi Persada (BBP) berikan sejumlah beasiswa kepada siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) diarea operasionalnya.

Beasiswa diserahkan secara simbolis oleh Kepala Teknik Tambang (KTT) PT MAS-PT BBP Imran Rosyadi kepada Kasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan SMP Disdik Banjar Jamilah didampingi Kepala SMPN 1 Mataraman di sekolah setempat, Rabu (24/5/2023) pagi.

Total beasiswa Rp 45 juta disalurkan kepada 90 siswa, antara lain 30 siswa SMPN 1 Mataraman, 30 siswa SMPN 4 Mataraman dan 30 siswa SMPN 3 Cinta Puri Darussalam, masing-masing menerima Rp 500 ribu.

Imran Rosyadi mengatakan, pihaknya mengaku gembira bisa berkontribusi di aspek pendidikan dalam bentuk bantuan dana beasiswa untuk menunjang skill dan motivasi siswa.


Hal senada juga dikatakan Public Relations PT MAS dan PT BBP Nor Qomariyah,  di aspek pendidikan tidak hanya ditingkat SMP tetapi juga ditingkat SMA/SMK, SD, PAUD juga TK yang berada diarea operasional.

“Karena ketiga sekolah ini berada dilingkar tambang tempat kita beroperasi, maka dari itu menjadi prioritas utama yang ada di ring 1,” terangnya.


Ada 2 indikator beasiswa yang disalurkan lanjut Qomariyah, yaitu jalur prestasi dan keluarga kurang mampu. 1 sekolah mendapat beasiswa dengan kuota 30 siawa, terdiri dari 15 jalur prestasi dan 15 dari keluarga kurang mampu.

Sementara Kepala SMPN 1 Mataraman Abdul Basit Arsyad menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas beasiswa yang diberikan kepada peserta didiknya dari pihak tambang tersebut.

Reporter : Rifky Zidane
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra