Warga Dusun Perbali Kini Bisa Merasakan Air Bersih Usai Instalasi Diresmikan PT MAS-BBP

106

 

MATARAMAN,- Bentuk dukungan terhadap aspek kesehatan masyarakat sekaligus kesejahteraan dengan pembangunan infrastruktur di daerah.

 

Dalam hal ini dukungan penuh diberikan PT Mitra Agro Semesta (MAS) dan PT Banjar Bumi Persada (BBP) yang sudah meresmikan instalasi air bersih di Dusun Perbali, Desa Bawahan Selan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Selasa (23/5/2023).

 

Dusun Perbali merupakan bagian Desa Bawahan Selan dengan jumlah 30 KK, dimana berada di area Stockpile PT MAS 1. Area ini merupakan area yang datar, dengan tingkat kekeringan lahan tinggi.

Menyadari hal ini, PT MAS dan PT BBP mengambil langkah aktif dengan membangun instalasi air bersih melalui program Pengembangan dan Pembangunan Masyarakat (PPM) dengan project Water Installation for Society Access (WISA) bagi masyarakat Perbali.

 

Direktur PT MAS H Riptianto Eko Laksono mengatakan instalasi air bersih atau WISA project ini adalah bagian dari implementasi PPM dan menjadi tanggungjawab perusahaan khususnya untuk aspek 2 bidang kesehatan dan aspek 8 untuk infrastruktur.

 

“Semoga air bersih ini bermanfaat, tak hanya MCK namun juga bisa diminum dengan adanya filterisasi yang memadai,” harap Riptianto.

 

Semetara, Public Relations PT MAS dan PT BBP Nor Qomariyah menyebut kapasitas instalasi air bersih ini sebesar 10.400 Liter, dilengkapi dengan mesin pompa dan filter air, sehingga diperkirakan akan mencukupi kebutuhan masyarakat di area Perbali yang menjadi prioritas utama area operasional perusahaan dan akses terhadap air bersih lebih mudah.

 

Supri Ketua RT setempat sampaikan terima kasihnya kepada PT MAS dan BBP, dengan adanya bantuan instalasi air bersih ini, lanjutnya masyarakat Dusun Perbali bisa memanfaatkan air bersih di tengah terbatasnya sumber air.

 

“Senang dengan adanya instalasi air bersih ini, apalagi langsung sampai di rumah masyarakat. Kini, kami bisa menikmatinya dengan adanya dukungan dari PT MAS dan PT BBP,” terang Supri.

Selain instalasi air bersih di Perbali, PT MAS dan PT BBP juga membantu masyarakat Desa Surian Hanyar melalui pengadaan sumur bor di 3 titik utama sebagai bentuk kepedulian perusahaan dengan slogan “Serving Community, Building Integrity”, sebagai komitmen untuk peduli masyarakat adalah bagian dari entitas perusahaan secara kolaboratif.

 

reporter : zidan

editor : andri

uploader : hendra