Biznet Tawarkan Jaringan ke SKPD

95

MARTAPURA,- Dalam rangka mendukung program Pemerintah Kabupaten Banjar dalam perkembangan teknologi dan informasi, maka Biznet lakukan presentasi dan audiensi dengan sejumlah SKPD di Kabupaten Banjar.

Hal tersebut disampaikan H Ahmad Roy Nugraha dari Legal Department Biznet Wilayah Kalimantan dan Sulawesi, di Commannd Center Manis, Martapura, Rabu (24/5/2023) pagi.

Dalam kegiatan yang digelar oleh Bidang E-Gov Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar tersebut Roy menjelaskan, produk yang ditawarkan Biznet secara global terdiri dari 3 segmen. Segmen pertama jaringan internet untuk Corporate dan Pemerintahan, segmen kedua Metronet Biznet untuk usaha seperti Horeka (Hotel,Restoran dan Kafe),UMKM. Serta segmen ketiga Biznet Home untuk masyarakat di rumah dan apartemen.

Ia berharap dapat menjalin kerjasama yang sinergis sesuai konsep Pemkab Banjar melalui DKISP untuk mendukung secara maksimal, terutama jaringan internet agar tidak ada ketertinggalan di era internet.

Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Government DKISP Banjar Cornelius Kristiyanto mengungkapkan, saat ini semakin banyak kompetitor yang bergerak di bidang IT dan dapat lebih leluasa memilih kualitas yang paling bagus.

“Saat ini DKISP Banjar hanya memakai satu jaringan internet icon+, untuk menambah jaringan internet lagi tergantung keputusan pimpinan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, untuk menambah jaringan di DKISP diperlukan waktu untuk melihat lebih dulu bagaimana kinerja dari Biznet yang ditawarkan sebelum menggunakannya. Kristiyanto mengakui memang memerlukan 2 jaringan internet sehingga ada back up bandwidth untuk memudahkan pekerjaan.

Turut hadir Sekretaris Dinas Pendidikan Hj Nane Andriadne, Kabid Statistik dan Persandian Dian Parwatisari dan sejumlah staf SKPD lingkup Pemkab Banjar.

Reporter : Faidillah Rajani
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra