Puluhan Peserta Ikuti Workshop Kehumasan se Kalsel

74

 

BANJARBARU,- Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Workshop Kehumasan, diikuti seluruh humas dan pengelola informasi Diskominfo se-Kalsel, di Hotel Q Grand Dafam Banjarbaru, Selasa (9/5/2023) pagi.

Narasumber Dosen Ilmu Komunikasi Uniska Banjarmasin, Dr Muzahid Akbar Hayat menyampaikan materi tentang profesionalisme dalam produksi berita online (Cepat, Tepat dan Beretika).

Menurutnya, pengolahan sebuah berita penting untuk menjaga etika.

” Kita harus menyesuaikan kegiatan pemerintahan bagaimana meningkatkan minat pembaca di media online khususnya media milik pemerintah dapat bersaing dengan media swasta daerah maupun nasional,” ucapnya.

 

Dikatakan, berita yang menarik dilihat dari judul yang membuat pembaca semakin penasaran untuk membuka link berita, walaupun isi sama judul tidak ada hasilnya.

“Hal seperti itu dapat menarik pembaca untuk berkunjung ke media online, sebagai pengelola kehumasan kita tetap menerapkan kaidah-kaidah sebagai media pemerintahan memberikan berita yang objektif kepada pembaca,” ungkap dia.

Sementara itu, Siti Rif’ah dari LPPL Suara Banjar

mengungkapkan kegiatan ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan kreatifitas ketika menulis pemberitaan yang ia lakukan selama ini.

“Insyaallah bermanfaat, terima kasih atas kesempatannya.,” tutupnya.

 

 

Reporter : Andri

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra