Puluhan Santri Ikuti Khataman Al quran

290

MARTAPURA,- Melalui kegiatan Khotmul Quran, masyarakat diajak untuk bersama-sama mempertahankan kondisi agamis masyarakat Kabupaten Banjar, dimana masyarakat sangat antusias dalam mempelajari ilmu agama dan membaca al quran.

Ajakan tersebut disampaikan Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie saat kegiatan Khataman Al-Quran ke IV TK/TPA unit 383 Nurussa’aadah Sekumpul Martapura, Sabtu (8/10/2022) pagi.

Wakil Bupati Banjar mengucapkan selamat atas terselenggaranya Khotmul Quran, terkhusus kepada santri, orang tua dan para ustadz ustadzah.

” Dari sini dapat menilai upaya kita bersama untuk membekali anak-anak dengan pendidikan agama, yakni dengan bisa membaca al quran, alhamdulilah berjalan baik,” ucapnya.

Sejalan dengan itu lanjutnya, sejak dini harus diberikan dasar-dasar keagamaan yang kokoh dan kuat kepada anak-anak.

” Sehingga pada saatnya nanti, anak-anak dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman dan tetap teguh menjalankan ajaran-ajaran Al-Quran,” harapnya.

Sementara itu Kepala TK/TPA Nurussa’aadah Ustadz Ahmad Hafiz Masykur mengatakan, sebanyak 48 santri santriwati ikuti khataman al quran hari ini.

” Hari ini 48 santri santriwati yang ikut Khataman. November mendatang saya juga mengundang pak wabup agar berkenan hadir dalam kegiatan wisuda yang akan diikuti 1.000 peserta,”  ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan moment haru, saat santri santriwati sungkeman dan membasuh kedua kaki orang tua. Kegiatan diakhiri dengan  penyerahan sertifikat dan cinderamata yang diserahkan oleh Wabup Banjar dan Kepala TK/TPA unit 383 kepada peserta khataman didampingi orang tua.

Reporter : Fuad Rivan 
Editor : Ronny Lattar