Berita

Puluhan Wartawan Silaturrahmi Dengan Bupati Banjar

MARTAPURA,- Dengan penerapan protokol kesehatan, puluhan wartawan dari berbagai media cetak, elektronik dan online lakukan silaturrahmi dengan Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, di Mahligai Sultan Adam lantai I, Martapura, Kamis ( 06/05 ).

Kunjungan silaturrahmi pertama kalinya oleh wartawan sejak Saidi Mansyur dilantik 26 Februrai 2021 tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian ( DKISP ) Kabupaten Banjar H. M Aidil Basith, didampingi Kabid IKP Eddy Elminsyah Jaya dan Kasi Pengelolaan Media Informasi dan Komunikasi M. Hamdani.

Menurut Aidil Basith, silaturrahmi yang dilakukan oleh para wartawan ini sebenarnya sudah lama direncanakan, “ Alhamdulillah sore ini baru bisa silaturrahmi, kita temu kangen, berkumpul siapa tahu ada yang ingin disampaikan kawan-kawan wartawan dengan Bupati,” katanya.  

Dikatakan, silaturrahmi pertama kalinya ini di ikuti oleh 31 awak media yang bertugas di Kabupaten Banjar, yang memanfaatkan gedung Media Center tempat para wartawan untuk melakukan aktivitasnya, dengan harapan kerjasama yang terjalin selama ini bisa dipertahankan.

Sementara itu, Adi Permana salah satu wartawan mengatakan, sangat percaya bahwa Bupati Banjar juga ingin bertemu dengan para wartawan. Namun dikarenakan kesibukan dan masih dalam kondisi pandemi Covid-19, sehingga baru hari ini bisa terlaksana. Ia juga sangat berharap kepada pemerintah daerah agar bisa mengakomodir semua wartawan dengan baik, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraannya.  

“ semua bisa di akomodir, bisa kontrak, media lokal juga ingin berkiprah namun semua itu juga harus mendapat perhatian dari pemerintah daerah,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan, bahwa kegiatan silaturrahmi dengan Bupati Banjar tersebut sangat baik, dan bisa digelar rutin kedepannya, baik siang maupun malam hari, dengan catatan jika pandemi Covid-19 sudah berakhir.   

Sementara itu Saidi Mansyur sangat menyambut baik kegiatan silaturrahmi tersebut, sebagai upaya memupuk tali silaturrahmi dengan pemerintah daerah. Dirinya juga sangat mengapresiasi kinerja wartawan selama ini yang telah berkontribusi baik untuk mengabarkannya kepada masyarakat.

Namun karena pandemi Covid-19 masih terjadi, maka ia meminta kepada para wartawan untuk tetap waspada dan menjaga kesehatannya dengan menerapkan protokol kesehatan, serta menginginkan berita yang ditulis oleh para wartawan adalah berita yang sesuai dengan fakta.

“ Terima kasih atas kehadirannya, semoga kedepanya bisa mewujudkan Kabupaten Banjar yang manis,” tutupnya.

Kegiatan silaturrahmi tersebut terselenggara berkat dukungan penuh Kepala Dinas PUPR Banjar Ahmad Solhan. Ahmad Solhan yang baru dilantik Bupati Banjar beberapa waktu lalu, juga meminta jalinan silaturrahmi dengan wartawan serta dukungan penuh dari media.

Reporter : Agus
Editor : Ronny Lattar

Terbaru

Pesan Bupati Banjar Saat Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Haul ke 18 Abah Guru Sekumpul

Radio Suara Banjar

Kantor Disdukcapil Banjar Ditutup, Ini Alasannya

Radio Suara Banjar

Covid 19 Melandai, PPKM Banjar Turun ke Level 2

Radio Suara Banjar