Raih 5 Medali, Atlet Panjat Tebing Kabupaten Banjar Pimpin Klasemen Sementara

308

MARTAPURA,- 5 atlet panjat tebing usia belia Kabupaten Banjar raih prestasi manis di awal Kejurprov Kelompok Umur Panjat Tebing Kalimantan Selatan yang berlangsung di Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, dari 26-31 Oktober 2021.

Sekum FPTI Banjar, Syawli Syahri mengatakan, meskipun dirinya hanya ikut mengantarkan atlet ke Pelaihari dan tidak menyaksikan pertandingan di hari pertama Kejurprov, Tim Official tetap melaporkan hasil lomba kepada dirinya.

5 atlet yang berhasil juara adalah Gusti Novaringga yang sukses meraih emas di kelas Speed WR (World Record) junior putra, menyisihkan pesaingnya dari Kabupaten Tapin dan Kota Banjarbaru. Diikuti oleh Noor Arsyada, yang turun bersama rekannya Devi Chandra Reztyana dan Dina Aulia di nomor Speed WR Youth B putri, mereka bertiga dengan bangga naik podium bersama-sama. Emas diraih Noor Arsyada, Perak oleh Devi Chandra, dan Perunggu disabet oleh Dina Aulia.

Sementara 1 medali perunggu lagi dipersembahkan oleh Abdul Wahid Abrori yang turun di kelas Speed WR Youth A putra. Dengan perolehan 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu ini, Kabupaten Banjar menduduki ranking 1 klasemen sementara Kejurprov Kelompok Umur Panjat Tebing Kalsel ini.

Menurut Syawli, perolehan hasil yang memuaskan ini memang berkat kerja keras atlet dalam berlatih yang sangat intensif. Mereka berlatih 6 hari dalam seminggu. Apalagi setelah mereka mengetahui informasi jika juara pada Kejurprov ini akan berangkat mewakili Kalsel di ajang Kejurnas KU di Aceh pada pertengahan November 2021 nanti.

” motivasi anak-anak sangat tinggi, mudah-mudahan ini berkelanjutan, dan hasil yang memuaskan akan di raih anak-anak,” pungkas Syawli.

Reporter : Rifky Zidane 
Editor : Ronny Lattar