Rakor Perdana, Bupati Sampaikan Arahan Menuju Kabupaten Banjar MANIS

313

MARTAPURA,- Hari pertama masuk kerja Bupati Banjar H. Saidi Mansyur hadiri langsung rapat koordinasi mingguan lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, di aula Barakat Setda Kabupaten Banjar, Martapura, Senin ( 01/03 ) pagi.

Rakor tersebut dipimpin Sekda Banjar HM Hilman, juga dihadiri Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Al Habsyie, para Kepala SKPD, para Camat dan para Direktur Perusahaan Daerah Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur dalam arahannya, menjelaskan program kepemimpinannya terkait visi dan misi. terlebih dimasa pendemi yakni mempercepat vaksinasi dan pemulihan ekonomi.

” Visi dan misi kepala daerah akan kita lakukan, namun dimasa pandemi dan bencana ini akan lebih disinkronkan. Mempercepat vaksinasi dan pemulihan ekonomi, ini program kita,” ucap Bupati.

Saidi Mansyur menyampaikan akibat pandemi yang terjadi, mempengaruhi semua aspek, mempercepat vaksinasi akan dilakukan. Selain itu perbaikan infrastruktur dan penataan kota yang baru, seperti badan jalan harus berubah dan merapikan pepohonan.

Ia menambahkan, menginginkan seluruh SKPD bekerja bersama-sama untuk mensukseskan visi misi MANIS pada periode yang cepat ini.

“Maka dari itu geraknya juga harus cepat,” tambahnya.

Sementara itu Wakil Bupati Banjar H. Said Idrus Al Habsyie menjelaskan terkait kata MANIS. Dimana MANIS adalah Maju, Mandiri dan Agamis. Maju dibidang pendidikan dan infrastruktur, Mandiri adalah mampu mengelola Sumber Daya Alam dengan baik, serta Agamis sesuai dengan Kota Serambi Mekkah. Ia juga menyampaikan bahwa MANIS agar bekerjasama dengan baik dengan seluruh SKPD.

” dengan harapan bisa menjalankan tugas ini dengan baik dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” harapnya.

Sebelum Rakor mingguan Pemkab Banjar ini dimulai, juga dilakukan penyerahan dokumen kependudukan berupa Kartu Keluarga dan KTP Elektronik kepada Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Wakil Bupati Banjar H. Said Idrus Al Habsyie oleh Kepala Disdukcapil Kabupaten Banjar Azwar.

Reporter : Rif’ah
Editor : Ronny Lattar