Razia Gabungan Dikamar Hunian WBP, Ini Benda Yang Ditemukan 

98

 

KARANG INTAN,-Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan bekerjasama dengan aparat penegak hukum setempat, lakukan  penggeledahan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam rangka semarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 tahun 2023, Jum’at (17/03) malam.

 

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Narkotika Karang Intan Rustam Efendi mengatakan,

giat penggeledahan kamar hunian bekerjasama dengan Polsek dan Koramil Karang Intan, yakni bersih-bersih Pemasyarakatan.

Rustam menjelaskan, kegiatan diawali apel bersama sekaligus arahan, kemudian pembagian tugas untuk pelaksanaan penggeledahan. Giat menyasar seluruh kamar hunian blok J dan K.

 

 

Penguhuni kamar blok J dan K diminta keluar, kemudian penggeledahan badan oleh petugas. WBP yang sudah diperiksa diminta berkumpul di tengah blok sambil menunggu kamarnya selesai digeledah.

 

 

“Barang-barang hasil temuan kemudian disita dan didata untuk selanjutnya dimusnahkan,” tambah Rustam Efendi.

 

Barang-barang hasil temuan antara lain, sendok stainless, garfu, besi, senjata tajam rakitan dan berbagai barang yang dilarang. Pelaksanaan giat berlangsung kondusif dengan penerapan standar operasional prosedur dan humanis.

 

Sebelumnya, pihak lapas juga melakukan bersih-bersih lingkungan Lapas, baik dihalaman depan maupun selasar, guna menciptakan lingkungan Lapas yang senantiasa bersih dan nyaman.

 

 

(arb)

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra