RS Pelita Insani Gelar Bakti Sosial

484

MARTAPURA,- Keberadaan Rumah Sakit Pelita Insani Martapura sangat dirasakan kontribusinya bagi masyarakat Kabupaten Banjar dan Kalimantan Selatan umumnya. Baik dalam sarana pelayanan kesehatan, keselamatan bagi pasien, dan penyembuhan penyakit.

RS Pelita Insani hingga saat ini telah mampu meningkatkan mutu dan standar pelayanan. Sudah memiliki Standar Nasional Akreditasi KARS versi SNARS edisi 1 Tingkat Madya, dan diharap kedepannya dapat kembali meningkatkan Standar Akreditasinya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas, saat membuka kegiatan Bakti Sosial dalam rangka memperingati HUT RS Pelita Insani ke 9 dihalaman RS setempat, Sabtu (11/06/2022) pagi.

Bupati Banjar menyambut baik dan mengapresiasi ulang tahun ke 9 RS Pelita Insani tahun ini.  Dengan memberikan kado terbaik kepada masyarakat dengan menyelenggarakan rangkaian kegiatan sosial berupa donor darah, operasi katarak gratis, khitanan massal dan lain-lain.

” Saya berharap kebersamaan dan silaturahmi ini akan selalu terjalin erat, sehingga kita semua dapat bersama sama membangun peningkatan derajat kesehatan di Kabupaten Banjar,” harapnya.

Sementara itu Direktur RS Pelita Insani dr Gabriel Taufik Baseri menerangkan,  bahwa misi RS Pelita Insani adalah dengan menyediakan tempat tidur dan lapangan pekerjaan buat ratusan masyarakat kota Martapura.

Dikatakan, sama seperti tahun-tahun sebelumnya melaksanakan rangkaian bakti sosial, diantaranya operasi bibir sumbing, operasi katarak, tubektomi gratis, donor darah dan khitanan massal.

” Harapannya  kehadiran RS Pelita Insani  bisa dirasakan manfaatnya buat warga sekitar yang membutuhkan,” terangnya.

Usai pembukaan, Bupati Banjar memberikan secara simbolis bantuan berupa tambahan nutrisi makanan  kepada masyarakat kurang mampu dan anak-anak penerima manfaat. Bersama rombongan Bupati kemudian meninjau pelaksanaan baksos.

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Ronny Lattar