Berita

Peringatan Hari Guru Nasional di Kabupaten Banjar Lebih Spesial

MARTAPURA,- Setelah sebelumnya mengikuti  beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, seluruh pendidik yang ada di Kabupaten Banjar hadiri kegiatan Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT ke 78 PGRI, di Stadion Demang Lehman Martapura, Sabtu (25/11/2023).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banjar Liana Penny dalam laporannya mengatakan, rangkaian kegiatan Peringatan Hari Guru Nasional di Kabupaten Banjar dengan tujuan diantaranya meningkatkan kapasitas, profesionalisme dan dedikasi guru dalam menjalankan tugasnya untuk mempersiapkan SDM sebagai basis terwujudnya generasi emas Indonesia tahun 2042.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur memberikan apresiasi terhadap beberapa penghargaan yang diraih Disdik Banjar ditingkat nasional yang akan menjadi motivasi bersama.
Peringatan HGN juga menjadi ajang silaturahmi dan mewujudkan bersama program yang ada, baik program pusat dan daerah.


” Kami juga mohon dukungan dan doa, tanpa mereka (para guru) program tidak akan bisa terlaksana dengan baik. Alhamdulillah antusias para guru hari ini luar biasa semoga mereka semua selalu disehatkan badan, mereka berjuang menghadapi tantangan saat ini tetapi keoptimisan dengan komitmen bersama diyakini apapun yang akan kita wujudkan kedepan akan berjalan dengan baik,” ujar Saidi.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan Launching Buku Muatan Lokal Arab Melayu untuk SD dan SMP Kabupaten Banjar dan penandatanganan halaman kata pengantar sambutan Bupati Banjar ditandatangani oleh H Saidi Mansyur.


Kemudian juga diserahkan penghargaan rangkaian kegiatan HUT ke 78 PGRI oleh Bupati, Wakil Bupati, Ketua TP PKK, Ketua PGRI Kalsel dan Kabupaten Banjar kepada sejumlah guru, disaksikan unsur Forkopimda Banjar.

Momen peringatan HGN kali ini menjadi sangat spesial karena beberapa waktu lalu Disdik Banjar meraih penghargaan tingkat nasional yaitu daerah Jawara belajar.id setelah tahun lalu menerima penghargaan yang sama.

Penghargaan Jawara belajar.id diterima karena Kabupaten Banjar dinilai telah berhasil melaksanakan 8 kriteria yaitu adanya dukungan penuh pemda, aktivasi akun belajar.id yang tinggi, pertumbuhan akun belajar.id yang baik, adanya adopsi akun belajar.id siswa terutama pada uji kompetensi, terlaksananya praktik baik chromebook, terbacanya pemakaian chromebook pada MUA (monthly used activity), Eksplorasi raport pendidikan serta pemanfaatan PMM di daerah yang baik.


Selain itu di dunia pendidikan, penghargaan juga diterima Bunda PAUD Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas yakni penghargaan Wiyata Dharma Utama yang juga merupakan satu-satunya daerah di Provinsi  Kalsel yang menerima penghargaan nasional tersebut.

Reporter : Akhmad Effendy
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

Terbaru

Ikuti Webinar Literasi Digital, Indonesia Makin Cakap Digital

Radio Suara Banjar

Sekda Banjar Lakukan Penanaman Serentak Satu Juta Pohon

Radio Suara Banjar

Muhari Raih Gelar Doktor Dalam Sidang Terbuka Tim Penguji Universitas Sahid Jakarta

Radio Suara Banjar