Tak Berkategori

Samakan Persepsi, Gugus Tugas KLA Gelar Rakor

MARTAPURA,- Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemerdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( DP2KBP3A ) Kabupaten Banjar Hj. Siti Hamidah membuka Rapat Koordinasi Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak ( KLA ) di aula kantornya, di Jalan Pendidikan Martapura, Kamis ( 18/03 ) siang.

Rakor kali ini di hadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Masruri, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Eddy Elminsyah Jaya, Kepala Seksi Pengelolaan Opini Publik Dismayanti beserta stakeholder terkait lainnya.

Hj. Siti Hamidah mengatakan, bahwa rakor ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Banjar yang di keluarkan pada tanggal  01 April 2020 lalu.

” maksud dari rakor ini dalam rangka meningkatkan koordinasi dalam perencanaan dan pelaksanaan bagaimana kualitas Kabupaten Layak Anak ( KLA ) yang layak bagi anak di Kabupaten Banjar serta menyamakan persepsi anggota gugus tentang Indikator evaluasi KLA tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, pengembangan kabupaten/kota sebagai KLA adalah amanat undang-undang Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas undang-undang Nomor  23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

Pasal 21 menyebutkan pemerintah daerah berkewajiban dan bertanggungjawab mewujudkan KLA sebagai upaya pemenuhan dan perlindungan anak yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya melalui keterlibatan seluruh sektor pemerintahan, masyarakat dan dunia usaha.

Reporter : Melda
Editor : Ronny Lattar

Terbaru

Sinergikan Program, PPLIPI Silaturrahmi ke TP PKK Banjar

Radio Suara Banjar

Ikuti Webinar Literasi Digital, Indonesia Makin Cakap Digital

Radio Suara Banjar

Ikuti Webinar Literasi Digital, Indonesia Makin Cakap Digital

Radio Suara Banjar