Sediakan Bapokting, Pemkab Banjar Gelar Pasar Murah Ramadan 

135

 

 

 

MARTAPURA,- Ditandai dengan pemotongan pita oleh Plt Sekda Banjar Ikhwansyah, pasar murah Ramadan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) resmi dibuka, di halaman Gedung Dekranasda Kabupaten Banjar Martapura, Selasa (21/3/2023) pagi.

Plh Sekda Banjar Ikhwansyah mengatakan, pasar murah ini diadakan untuk menyediakan barang-barang kebutuhan pokok penting (bapokting) dengan harga terjangkau terutama bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah saat menjelang bulan suci Ramadan.

 

“Untuk memperlancar arus distribusi barang khususnya kebutuhan pokok sembako sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dengan kelangkaan barang,” ucap Ikhwansyah.

 

 

Kepala DKUMPP Banjar I Gusti Made Suryawati mengatakan, pasar murah Ramadan ini menyediakan berbagai bahan pokok yang diperlukan warga saat Ramadan. Bertujuan memacu masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya serta mempersiapkan buka puasa dan persiapan Idul Fitri.

 

“Bahan pokok seperti minyak, gula, tepung, susu dan lain sebagainya.

Dengan harga terjangkau dan lebih murah dari pasar, tapi tidak bermaksud menyaingi harga pasar yang ada, ada subsidi,” ujarnya.

 

 

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan paket sembako oleh Ikhwansyah didampingi Kepala DKUMPP Banjar, Ketua Bhayangkari Polres Banjar dan Perwakilan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana.

 

 

 

Reporter : Rif’ah

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra