Senam Sehat di HUT KORPRI, ASN Harus Jadi Duta Kesehatan Bagi Masyarakat

55

MARTAPURA,- Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dewan Pengurus KORPRI menggelar Senam Sehat dalam rangka memperingati HUT ke 52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2023, di halaman Kantor Bupati Banjar Martapura, Jumat (15/12/2023) pagi.

Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi mengatakan, kegiatan senam sehat bukan hanya sebagai perayaan tetapi juga sebagai bentuk tanggung jawab untuk menjaga kesehatan dan kebugaran para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjadi tulang punggung pelaksanaan roda pemerintahan.

“Senam sehat bukan hanya sekadar aktivitas fisik, tetapi juga simbol kebersamaan dan kekompakan kita sebagai ASN, kesehatan fisik, mental dan sosial yang kita bangun melalui senam sehat akan menjadi modal dasar dalam melaksanakan tugas-tugas kita sebagai abdi negara,” ucap Wabup.


Habib Idrus menekankan bahwa pentingnya gaya hidup sehat sebagai bagian integral dan tugas serta tanggung jawab sebagai ASN.

“Sebagai motor penggerak pembangunan, kita harus menjadi teladan bagi masyarakat dalam mengadopsi gaya hidup sehat, kita harus menjadi duta kesehatan bagi warga Kabupaten Banjar,” ungkapnya.

Senam ini juga diikuti oleh Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Banjar HM Hilman, para asisten dan kepala SKPD serta ASN Pemkab Banjar.


Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah. Tak kalah menariknya peserta yang beruntung juga mendapatkan sejumlah doorprize dengan hadiah utama 1 unit sepeda.

Reporter : Rif’ah
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra