SMKN 1 Binuang Taklukkan SMA Islam Ar Riyad Sambung Makmur

275

MARTAPURA,- SMKN 1 Binuang Kabupaten Tapin keluar sebagai juara 1 setelah mampu mengkandaskan perlawanan tim SMA Islam Ar Riyad Sambung Makmur Kabupaten Banjar pada babak final kompetisi bola voly se Kalimantan Selatan, dalam rangka HUT SMA Negeri 3 (SMAGA) Banjarbaru ke 24 tahun 2022 di halaman sekolah setempat, Senin (17/01) pagi.

SMA Islam Arriyad Gunung Sambung kalah 3 set,  namun bukan berarti mereka tidak punya perlawanan. SMKN 1 Binuang harus berjibaku dan bersusah payah mengalahkannya dengan skor tipis beriringan (23-25, 23-25 dan 22-25)

Sementara tim tuan rumah SMAGA Banjarbaru harus puas diperingkat 4 setelah kandas ditangan tim SMA Batu Ampar Kabupaten Tanah Laut dengan skor 3 set langsung (20-25, 23-25 dan 14-25) saat perebutan peringkat 3 kompetisi ini.

Pelatih SMKN Binuang Puji Diantoto mengaku kurang puas dengan penampilan anak asuhnya yang kurang semangat dan grogi, namun ia tetap mensyukuri hasil bisa memenangkan laga final.
” Biasanya semangat mereka, tapi hari ini kurang, saya juga tidak tahu faktor penyebabnya,” ujarnya.

Sementara terkait dengan persiapan menghadapi kompetisi, Puji mengatakan sudah lama berlangsung.

” Mereka latihan dari SD, SMP dan SMK ditempat yang sama, selalu sama-sama,”  katanya.

Ditambahkan Puji, sebelumnya pihaknya juga mengikuti kompetisi serupa di Kota Banjarmasin dan berhasil keluar sebagai juara 1.

” Alhamdulillah, target tercapai disini kita juga juara,” ucapnya.

Untuk event yang akan dihadapi selanjutnya, pihaknya fokus pada Porprov yang akan berlangsung tahun ini di Hulu Sungai Selatan.

Sementara itu, ketua koordinator kegiatan Yustinus Kus Sukma Aji mengatakan, masih ada lomba SMAGA bernyanyi lagu Banjar yang akan berlangsung 22 Januari dan Bakti Sosial 24 Januari mendatang.

” Yang diutamakan pelajar dan karyawan  yang lebih membutuhkan,” katanya.

Sementara untuk lomba olimpiade IPA IPS, pihaknya terpaksa membatalkan lomba tersebut mengingat akan jumlah peserta tidak memenuhi target.

Reporter : Ronny
Editor : Ronny Lattar