Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja Fokus di Empat Kecamatan

106

KERTAK HANYAR,- Orang tua memegang peranan penting dalam mendidik anak dalam hal berbicara, bersikap dan bertindak yang baik terhadap lingkungannya. Hal tersebut ditekankan Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas saat membuka sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja, di Hotel Treepark Kecamatan Kertak Hanyar, Jumat (4/8/2023) pagi.

 

Nurgita Tiyas menjelaskan sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI) memfokuskan di wilayah Kecamatan Karang Intan, Sungai Tabuk, Gambut dan Kertak Hanyar. Karena berdasarkan fakta kasus narkoba dan kenakalan remaja banyak terjadi di daerah tersebut.


” Dari kasus-kasus yang memprihatikan tersebut diberikan solusi bersama-sama dimulai dari keluarga yang merupakan unit terkecil untuk bisa menangkal dari hal-hal negatif,” jelasnya dihadapan 100 peserta.

 

Untuk itulah lanjut Nurgita Tiyas, orang tua harus memberikan contoh yang baik dan membimbing anak-anak menuju jalan yang benar disertai dengan doa.

Kepada peserta ia berharap dapat menyimak sosialisasi dengan baik dan merespon yang telah disampaikan. Kemudian akan disampaikan lagi ketingkat paling bawah sehingga informasi penting ini untuk membangun generasi emas khususnya di Kabupaten Banjar bisa tersampaikan dengan baik.

Selain membuka acara, Nurgita Tiyas juga menjadi narasumber kegiatan. Narasumber lainya Plt Kepala Dinsos P3AP2KB Hj Siti Hamidah dan dari Pokja 1 TP PPK Kabupaten Banjar. Peserta sosialisasi terdiri dari pengurus TP PKK kabupaten, Ketua TP PKK kecamatan dan pengurus Pokja 1 Wilayah Kecamatan Sungai Tabuk, Gambut, Kertak Hanyar dan Karang Intan.

Reporter : Faidillah Rajani
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra