Syarat Mudah Menjadi Nasabah Bank Sampah

593

MARTAPURA,- Perkembangan jumlah nasabah Bank Sampah Sekumpul semakin meningkat setiap tahunnya. Dari data terakhir, awal Januari saja ada sekitar 30 lebih nasabah baru, dan ini merupakan angka yang cukup mengembirakan.
Demikian dikatakan Admin Informasi dan Publikasi Bank Sampah Sekumpul Martapura Nazla Eliani pada sesi talkshow program “Bakisah ” ( Bijak Kelola Sampah ) di Studio Radio Suara Banjar, Kamis ( 3/2/22 ) pagi.

Nazla tertarik bergabung dengan Bank Sampah Sekumpul diantaranya karena ingin lebih memahami lebih lanjut tentang pentingnya pemilahan sampah dari rumah, kemudian juga ingin memberikan edukasi kepada masyarakat tentang budaya pilah sampah yang diawali dari lingkungan terdekat yaitu di rumah.

“Nasabah Bank Sampah Sekumpul saat ini tidak hanya dari wilayah Kabupaten Banjar namun juga dari kota tetangga Banjarbaru, jika kita lihat dari awal berjalannya Bank Sampah Sekumpul hingga saat ini peningkatan nasabah sudah cukup baik dan syarat menjadi nasabah Bank Sampah pun cukup mudah cukup bawa fotokopi KTP dan mengisi formulir “jelas Nazla.

“Memang masih ditemukan ada nasabah yang tidak memilah sampahnya terlebih dahulu ketika menabungkan sampahnya, utamanya ini biasanya pada nasabah baru, namun untuk sebagian besar nasabah lama, sudah paham akan metode pilah sampah ini jadi ini juga bisa meriingankan tugas kami di Bank Sampah, kami juga terus melakukan sosialisasi terkait hal ini ” ucap gadis muda yang baru berusia 22 tahun ini.

“Mari bersama kita bisa memanfaatkan sampah menjadi sesuatu yang bernilai guna dan menghasilkan keuntungan untuk kita, di Bank Sampah Sekumpul sendiri saat ini ada nasabah pribadi yang sudah memiliki saldo satu juta rupiah, ini bisa jadi bukti dan motivasi bagi nasabah lainnya juga masyarakat yang belum menjadi nasabah untuk segera menjadi nasabah Bank Sampah Sekumpul” ajaknya.

Reporter : Akhmad Effendy
Editor : Ronny Lattar