Tahap I Pembangunan Infrstruktur Sekumpul Dimulai Tahun 2021

297

MARTAPURA,- Mengambil lokasi di Aula Barakat Martapura, Forum Group Discussion tahap I dengan agenda Penyusunan Rencana Pembangunan Insfrastruktur pemukiman wilayah Sekumpul Martapura Kabupaten Banjar digelar, Selasa (22/09) pagi.  

Kegiatan diskusi tersebut dipimpin langsung kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan Drajat,  dan dihadiri Sekda Banjar HM. Hilman, Kepala Bappedalitbang Banjar Galuh Tantri Narindra, Tim Konsultan Kementrian PUPR, Koordinasi Lintas SKPD, PLN,TELKOM, PDAM dan stakeholder terkait lainnya.

Digelarnya Forum Group Discussion tersebut bertujuan untuk mendengarkan saran dan masukan sekaligus menyamakan persepsi para peserta diskusi, tentang penyusunan rencana pembangunan infrastruktur pemukiman wilayah Sekumpul yang nantinya pada pelaksanaan tahap I akan dilaksanakan mulai tahun 2021 hingga 3 tahun kedepan.

Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Provinsi Kalsel Drajat mengatakan, perlu adanya kerjasama lintas sektor demi perbaikan penataan wilayah Sekumpul kedepaanya, sehingga akan lebih nyaman dan higienis.

” Perlu kerjasama pemerintah daerah dengan pihak terkait demi kelancaran penataan kawasan Sekumpul kedepannya dan berharap proses pembangunan bisa tepat waktu sesuai deadline,” ucapnya .

Sementara itu dalam pemaparannya Tim Konsultan Kementrian PUPR Taufik menyampaikan tentang visi dan misi diantaranya :

– Mewujudkan tata ruang Sekumpul yang dapat mewadahi berkembangnya kualitas kehidupan masyarakat dan lingkungan yang bertumpu pada pengembangan ekonomi melalui potensi religi dan potensi kota Martapura.

– Serta menciptakan kondisi ruang kota yang mampu memanfaatkan dan mengembangkan potensinya dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi khas Martapura yang berdaya saing global.

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Ronny Lattar