TP PKK Kabupaten Banjar Gelar Isra Miraj

428

MARTAPURA,- Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H di Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin (7/3/2022) pagi.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas mengatakan, peringatan Isra Miraj yang diselenggarakan merupakan agenda rutin PKK, termasuk program dari POKJA 1 pembinaan karakter keluarga, dimana tahun ini semangatnya adalah motivasi untuk bangkit dari pandemi Covid -19.

” Makna Isra Miraj dalam konteks PKK adalah penguatan karakter keluarga yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT,” ucapnya.

Ia berharap kepada yang berhadir bisa mengambil ibrar (pelajaran) dan i’tibar serta pencerahan dari peringatan Isra Miraj kali ini.

Sementara itu dalam tausiahnya Ustadzah Fatimah menerangkan, bahwa peristiwa Isra Miraj Nbi Muhammad SAW adalah merupakan hadiah atau hiburan dari Allah SWT kepada Rasulullah.

” Ada dua kesedihan mendalam yang dialami Rasulullah SAW saat itu. Yaitu kematian pamannya Abu Thalib dan Istri tercinta nya Siti Khadijah,” katanya.

Di tahun tersebut dikenal dengan tahun kesedihan, namun Nabi Muhammad SAW tetap tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan dan ujian yang diberikan Allah SWT.

” Sudah sepatutnya kita mencontoh perilaku nabi Muhammad SAW untuk bersabar dan tetap tabah  dari ujian wabah Corona yang melanda dunia saat ini,” jelasnya.

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Ronny Lattar