Wakaf Al Quran di SMPN 2 Martapura Timur

451

MARTAPURA,- Kepala SMPN 2 Martapura Timur Ruspana Wardi menyampaikan akan menjadikan Kegiatan Pembiasaan Menghafal Qur’an di sekolahnya sebagai program unggulan.

Hal ini dikatakannya, saat
kegiatan sosial Rumah Berbagi Kebaikan Yuri’s Foundation (RBKyf) dan Rumah Syaamil Qur’an RBKyf (RSQ RBKyf) dalam rangka memfasilitasi Pelatihan Menghafal Qur’an dan Sharing Pengalaman Menghafal Qur’an dengan Metode Tikrar gratis, di sekolah setempat, Kamis (2/6/2022).

Ruspana mengatakan, SMPN 2 Martapura Timur sebagai Sekolah Penggerak diharapkan ada lulusan yang yang mampu hapal al quran dimaksud.

” Akan lahir lulusan yg memiliki kemampuan lebih yang kelak bermanfaat untuk dirinya dan masyarakat,” harapnya.

Adapun yang menjadi donatur waqaf Qur’an SMPN 2 Martapura Timur adalah H Agus Mawardi Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini sendiri dalam rangka mendukung satu dari tujuh Program Prioritas Pendidikan Mendikbudristek Nadiem Makarim, yaitu Program Sekolah Penggerak.

Diperuntukan bagi sejumlah sekolah terutama yang ingin menjadikan kegiatan Pembiasaan Menghafal Qur’an menjadi program unggulan sekolahnya dan dapat menjadi teladan bagi sekolah lain.

RBKyf dan RSQ RBKyf juga menggandeng sejumlah donatur utk mendukung program ini dengan cara menjadi donatur Waqaf Qur’an utk siswa yatim piatu dhuafa di sekolah-sekolah penggerak.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kasi Kesiswaan dan Pembentukan Karakter Bina SMP Disdik Banjar Faturrahman, Kasi Kurikulum Bina SMP Akhmad Saini dan Pengawas Pembina SMPN 2 Martapura Timur, Husaini.

Rilis
Editor : Ronny Lattar