Berita

Webinar Literasi Digital, Keterampilan Digital di Era Pandemi

MARTAPURA,- Mengusung tema “Satu Nusa Satu Bangsa Satu Literasi” KemenKominfo RI menggelar Webinar Literasi Digital untuk wilayah Hulu Sungai Tengah (HST) Provinsi Kalimantan Selatan,, Senin (15/11/2021) pagi.

Webinar berdurasi 120 menit tersebut dimoderatori Rio Brama, menghadirkan Keynote Speech Bupati HST H.Aulia Oktafiandi, Key Opinion Leader Farras Ardiana seorang Announcer Radio, TV, MC dan beberapa narasumber seperti Mardiana seorang Dosen, Iskandar Tsani Dosen IAIN serta M. Nazar Budiman Direktur Operasional SIT.

Iskandar, salah satu narasumber memaparkan Kecakapan Digital bertopik “Keterampilan Digital di Era Pandemi”.

Menurutnya, kreatifitas dan kemampuan dalam penggunaan teknologi digital saat ini sangat diperlukan, agar suatu masalah yang berkaitan dengan teknologi digital bisa terpecahkan dengan mudah seiring beradaptasi pada perkembangan zaman.

“Ini hal hal yang harus dimiliki oleh generasi millenial terutama di era pandemi saat ini”, ucapnya.

Beberapa kecakapan digital yang perlu dimiliki dimasa pandemi Covid-19 diantaranya seperti kecakapan dalam menggunakan aplikasi yang mendukung pembelajaran, aplikasi digital marketing dan aplikasi menggunakan konten konten kreatif.

Dirinya menambahkan lima kompetensi digital yang dapat diupayakan salah satunya adalah komunikasi dan kolaborasi meliputi keterampilan berinteraksi, berbagi, terlibat dan bekerja sama melalui teknologi digital.

Reporter : Rifky Zidane
Editor : Ronny Lattar

Terbaru

Guna Memudahkan Aktivitas Masyarakat, PT MAS dan PT BBP Perbaiki Ruas Jalan

Radio Suara Banjar

Rindu Abah Guru, LTN NU Banjar Rilis Buku

Radio Suara Banjar