Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Publik Kabupaten Banjar

KPU Peduli, Arief Budiman Datangi Jajajarannya di Martapura

408

MARTAPURA,- Usai menyerahkan donasi kepedulian secara simbolis kepada korban bencana alam, santunan kecelakaan kerja bagi badan adhoc yang meninggal dunia se Kalimamtan Selatan,di salah satu hotel ternama di Kota Banjarbaru, Pimpinan KPU Republik Indonesia Arief Budiman kunjungi kediaman salah satu Sekretariat KPU Banjar Ahadiyah yang menjadi korban terdampak banjir beberapa waktu lalu, di Jalan K. H. Sya’rani Arif RT 04 RW 02 No 6 Desa Melayu, Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Bajar,  Kamis ( 18/02 ) siang.

Selain ke kediaman Ahadiah, Arief Budiman beserta rombongan juga mendatangi salah satu anggota Komisioner KPU Banjar Muhammad Zain yang juga menjadi korban terdampak banjir di kawasan Pasayangan Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar.

Arief Budiman mengatakan, pemberian donasi ini dilakukan pihaknya ditiga provinsi di Indonesia yang terkena musibah, masing-masing di Provinsi Jawa Barat, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat.  Sementara dana yang diserahkan bagi yang terkena musibah tersebut bersumber dari aksi penggalangan dana dari keluarga besar KPU se-Indonesia.

“ Kita kumpulkan dari KPU se-Indonesia kemudian kita distribusikan donasinya secara proforsional, kita berikan berdasarlan tingkat besar kecil bencana yang menimpa mereka, saya kurang hapal angkanya, tapi donasi yang terbesar untuk Sulawesi Barat yang akan kita serahkan besok,” katanya.

Ditambahkan Arief Budiman, selain jajaran komisioner, ketua dan anggota dan jajaran sekretariat, pihaknya juga memberikan donasi untuk bangunannya yang rusak.

“ Kami juga memberikan bantuan untuk kantornya, karena kalau menunggu anggaran negara nanti terlau lama, sembari kita juga mengajukan permohonan kantor kantor yang rusak agar bisa diperbaiki.

Arief Budiman menjelaskan, di Kabupaten Hulu Sungai Tengah seluruh perangkat komputernya sudah rusak karena terendam dan tidak bisa dipakai lagi, menurutnya perangkat tersebut harus segera diberikan gantinya untuk keperluan kerja. Dalam hal ini diperlukan jumlah dana yang besar dan memastikan akan mengambil anggaran dari kantornya,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada semua jajarannya se Indonesia yang terkena musibah untuk bisa menerima ikhlas dan sabar dalam musibah tersebut.

“ saya berharap mereka ikhlas, sabar dan berbesar hati, karena musibah bisa datang kapan saja, menimpa siapa saja dan tak bisa dihindari, mudahan semua teman-teman kuat dan bisa melewati masa sulit ini,” tutupnya.

Sementara itu Komisioner KPU Banjar Muhammad Zain, mengaku senang dan tak menyangka dirinya akan dikunjungi oleh Pimpinan KPU RI, karena sebelumnya kabar menyebutkan yang mendapat kunjungan adalah pegawai di sekretariat saja, akan tetapi ia baru di kasih kabar bahwa Arief Budiman juga berkunjung kerumahnya.

“ Alhamdulillah, tidak menyangka kunjungan ini, saya kira cuma ke rumah pegawai sekretariat saja,” ujarnya.

Sementara terkait donasi yang diserahkan, ia tidak bisa berkomentar lebih jauh, karena tidak hadir pada acara penyerahan bantuan tersebut. Dikatakannya, hari ini adalah acaranya bidang koordinasi divisi sosialisasi. Sementara besok ( 19/02 ) merupakan agenda penetapan Bupati dan Wakil Bupati Banjar terpilih, dan memastikan kehadiran dirinya.         

Reporter : Ronny Lattar
Editor : Ronny Lattar