117 Pambakal Dilantik, Ini Pesan Bupati Banjar

393

BANJARBARU,- Sebanyak 117 Pambakal (kepala desa) terpilih dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur, di Grand Dafam Q-Hotel Banjarbaru, Kamis (29/12/2022) pagi.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, ada beberapa pesan penting kepada pambakal dan perlu mendapatkan perhatian khusus.

Dirinya menginginkan jajaran pemerintah daerah mulai dari kecamatan dan dinas terkait harus melakukan pembinaan. Komitmen bersama jajaran Forkopimda untuk mengawal dana desa agar lebih tepat sasaran, sehingga pembangunan lewat pemerintahan desa juga bagus.

” Selanjutnya kami menargetkan batas desa harus diselesaikan, ini juga merupakan target dari pemerintah pusat dan harus selesai selama masa jabatan,”ujarnya.

Pelantikan ini ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh perwakilan pambakal disaksikan Sekda dan Kepala Dinas PMD Banjar. Pemasangan tanda pangkat dan penyematan tanda jabatan pambakal secara simbolis oleh Bupati Banjar kepada Pambakal Pasayangan Selatan HM Toha, Madurejo Ahmadi, Pekauman Hj Siti Aisyah dan Pambakal Pejambuan M Taufiq.

Bupati Banjar juga menyerahkan piagam penghargaan kepada pambakal purna tugas, yakni Pambakal Batu Balian, Gunung Ulin, Pasayangan Utara dan Pambakal Mekar Sari.

Selain itu penyerahan piagam penghargaan dan penganugerahan Lencana Desa Mandiri oleh Bupati Banjar kepada Ahmad Yani dari Desa Indrasari, HM Gazali dari Desa Pasayangan Utara Kecamatan Martapura, Mahmud dari Desa Mandikapau Barat Kecamatan Karang Intan dan H Hamidhan Noor dari Desa Malintang Kecamatan Gambut.

Turut hadir Wabup Banjar Habib Idrus Al Habsyie beserta istri, Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas, unsur Forkopimda, para Kepala SKPD, beberapa anggota DPRD, camat se Kabupaten Banjar dan sejumlah undangan.

Reporter : Rif'ah 
Editor : Ronny Lattar