223 Pelajar Kabupaten Banjar, Ikuti Seleksi Paskibraka

270

MARTAPURA,- Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Banjar melalui bidang Kepemudaan melaksanakan kegiatan Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Banjar Tahun 2022, di Aula Disbudporapar Banjar, Selasa (8/3/2022) pagi.

Seleksi berlangsung tiga hari, dari 8 – 10 Maret mendatang, untuk memilih 21 orang anggota Paskibraka Kabupaten Banjar dan 6 orang anggota akan dikirim mewakili ke seleksi Paskibraka tingkat provinsi dan nasional serta 6 orang anggota cadangan.

Kegiatan seleksi dibuka oleh Kepala Disbudporapar Banjar Haris Rifani, diawali laporan Kabid Kepemudaan Noor Syawli Syahri yang menyampaikan, bahwa seleksi tahun ini diikuti sebanyak 223 siswa SMA/SMK/MA/sederajat yang ada di Kabupaten Banjar. Terdiri dari 101 siswa putra dan 122 siswa putri dari total 26 SMA/SMA/MA, dan akan diseleksi oleh tim terdiri dari unsur Kodim 1006/Banjar, Polres Banjar, Dinkes Banjar, serta dibantu oleh para senior dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Banjar.

Sementara Haris Rifani atas nama pribadi dan pemkab Banjar mengucapkan selamat kepada para siswa-siswi yang menjadi utusan dari sekolahnya untuk menjadi peserta seleksi calon Paskibraka tingkat Kabupaten Banjar tahun 2022 yang nantinya akan dikirim mewakili Kabupaten Banjar ke seleksi tingkat provinsi dan nasional.

”  Melalui seleksi ini calon peserta Paskibraka mampu menjadi pengibar bendera sang saka merah putih terbaik, ketika ditugaskan di provinsi Kalimantan Selatan bahkan ke tingkat nasional, mampu tampil enerjik, lebih unggul dari kabupaten dan provinsi lainnya,” harapnya.

Dikatakan, semuanya tentu harus diperjuangkan sejak dini, karena selain memerlukan pengorbanan, juga memerlukan niat, tekad, semangat dan kerja keras yang kuat serta keuletan dan ketekunan dari diri pribadi masing-masing.

Haris juga berpesan kepada tim seleksi, agar betul-betul selektif dan adil dalam penyeleksian calon peserta, sehingga nantinya yang terpilih menjadi wakil di tingkat provinsi dan sekaligus mewakili Kabupaten Banjar pada tingkat nasional dapat mengharumkan nama Kabupaten Banjar.

” Mampu memberikan pengaruh positif baik di lingkungan tempat tinggal masing-masing maupun dalam pergaulan di masyarakat,” pungkas Haris

Rilis
Editor : Ronny Lattar