Berita

Tim Jempol Pelanduk Sasar Desa Pemangkih Tengah

MARTAPURA,- Sempat tertunda selama dua pekan karena dampak level 3 Covid -19, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banjar kembali giatkan inovasi Jempol Pelanduk (Jemput Bola Pelayanan Administrasi Kependudukan).

Kegiatan Jempol Pelanduk dengan menurunkan 6 petugas tersebut digelar dua hari, 8 hingga 9 Maret di Desa Pemangkih Tengah, Kecamatan Tatah Makmur, Selasa ( 8/3/2022).

Pelayanan keliling ini berupa Pencetakan Kartu Keluarga, Rekam KTP El, Akta Kelahiran,  KIA (Kartu Identitas Anak), dan dokumen kependudukan lainnya.

Sekretaris Desa Pemangkih Tengah Rahmadi sangat bersyukur dengan adanya pelayanan keliling dari Disdukcapil tersebut, karena warganya bisa terbantu.

Selaku Koordinator Pelayanan Keliling Administrasi Kependudukan Fitriyani Wulansari menjelaskan,  untuk perekaman KTP El hari ini tidak bisa langsung dicetak karena stok blanko dalam keadaan kosong dan di gantikan dengan suket (Surat Keterangan Sementara) sebagai pengganti yang masa berlakunya hanya 14 hari.

“Nanti kalau sudah tersedia blanko KTP El  baru bisa di cetak,,” ujarnya.

Lebih jauh Fitriyani menjelaskan, desa-desa yang mengajukan Pelayanan Keliling Adminduk sudah di list dan setiap hari pihaknya akan mendatangi secara bergiliran.

” Masing-masing desa di datangi Tim Pelanduk 1 Sampai 4 hari tergantung banyak nya permohonan dari desa bersangkutan, dan prokes Covid-19 tetap kita terapkan,” pungkasnya.

Reporter : Yulia
Editor : Ronny Lattar

Terbaru

Pendapat Akhir Bupati Terhadap Raperda Inisiatif DPRD Tentang Desa Wisata

Radio Suara Banjar

3 SKPD SAKIP Terbaik Raih Penghargaan Dari Bupati Banjar

Radio Suara Banjar

Jambore Kader PKK Dimeriahkan Lomba Yel Yel

Radio Suara Banjar