50 Persen Pedagang di Pasar Martapura Sudah Divaksin

267

MARTAPURA,- PD Pasar Bauntung Batuah bekerjasama dengan Polres Banjar melaksanakan vaksinasi Covid 19 di Aula PD Pasar Bauntung , Jumat (15/100 pagi.

Pelaksanaan vaksinasi ini menargetkan para pedagang dan masyarakat yang masih membutuhkan vaksin untuk dosis 2, dan dari pantauan warga cukup antusias mengikuti kegiatan dan disiplin prokes.

Direktur PD Pasar Bauntung Batuah Rusdiansyah mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid 19 tahap kedua  ini untuk para pedagang dan masyarakat di lokasi pasar Batuah Martapura. Pelaksanaan vaksinasi diharapkan bisa melindungi dan mencegah penyebaran Covid 19, sehingga mampu menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi pedagang maupun pengunjung pasar.

” Pihak kami hari ini dengan dibantu oleh Polres Banjar dan tenaga kesehatan melaksanakan vaksinasi bagi pedagang maupun pengunjung pasar sebanyak 374 dosis. Alhamdulillah masyarakat semakin sadar akan penting nya suntik vaksin. Buktinya mereka terlihat antusias untuk di vaksin hari ini,” ucapnya.

Ditambahkannya, hingga saat ini sudah sekitar 50 persen lebih para pedagang di pasar sudah melakukan suntik vaksin. Dan pada akhir tahun nanti sudah mencapai target 100 persen,  sehingga bisa berdampak positif pada pemulihan kesehatan dan ekonomi warga.

Lebih jauh Rusdiansyah mewanti wanti warga agar yang sudah melaksanakan vaksin untuk tidak terbawa euforia dan abai terhadap protokol kesehatan Covid-19.  

“ Menurut data Dinkes Banjar, penyebaran Covid 19 masih terjadi, itu sebabnya kalau warga abai terhadap prokes bisa membuat penyebaran Covid 19 semakin tidak terkendali, terlebih pasar merupakan area yang cukup krusial,” pintanya.

Reporter : Fuad Rivan 
Editor : Ronny Lattar
Baca Juga:  Pemkab Banjar Mulai Salurkan Bantuan Untuk Korban Puting Beliung