6 Desa Raih Penghargaan Dari Gubernur Kalimantan Selatan

314

MARTAPURA,- Penandatanganan berita acara Kesepakatan Hasil Pembahasan Rencana Kerja Pengentasan Desa Tertinggal Tahun 2023 Kabupaten Banjar, secara simbolis dilakukan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa H Syahrialluddin, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Pebelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Akhmad Riza Dauly dan Kepala Dinas Kesehatan Drg. Yasna Khairina.

Penandatanganan  disaksikan oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur beserta Wabup Habib Idrus Al Habsyie dan Sekda Banjar HM Hilman, di Aula Barakat lantai 2 Martapura, Senin (17/10/2022) pagi.

Selain itu juga dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan peningkatan status desa maju menjadi desa mandiri, dan keberhasilan desa dalam peningkatan status desa tertinggal menjadi desa berkembang oleh Bupati Banjar.

Desa yang mendapatkan penghargaan dari Gubernur Kalsel adalah Desa Mandiri Cindai Alus Kecamatan Martapura, Mandikapau Barat Kecamatan Karang Intan, Indrasari Kecamatan Martapura, Malintang Kecamatan Gambut, Desa berkembang Tambak Sirang Darat Kecamatan Gambut dan Pasayangan Utara Kecamatan Martapura.

Kegiatan berlanjut ke Rapat Koordinasi (Rakoor) Mingguan, yang dipimpin Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

H Saidi Mansyur sampaikan terimakasih kepada seluruh SKPD dalam membantu menunjang kegiatan MTQ Nasional XXIX.

“Semoga tetap terus konsisten demi pengawalan kegiatan-kegiatan, terus kita kawal dan awasi bersama, MTQ Nasional menjadi tanggungjawab kita bersama,” ajak Saidi.

Rakoor yang di ikuti Wabup, Sekda, para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala SKPD dan camat se Kabupaten Banjar, Saidi Mansyur juga mengatakan, beberapa kafilah MTQ asal Kabupaten Banjar berhasil masuk ke babak final dan menaruh harapan besar bisa menorehkan prestasi di momen tersebut.

” Dari 10 kafilah ada 6 diantaranya masuk final. 50 persen lebih, kafilah kita bisa mendapatkan prestasi ditingkat nasional,” ujarnya.

Reporter : Rif'ah
Editor : Ronny Lattar