96 Warga Desa Keliling Benteng Ilir Dapatkan Bantuan

246

MARTAPURA,- Bupati Banjar H. Saidi Mansyur yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Syahrialudin serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2021 kepada masyarakat penerima manfaat di Balai Desa Keliling Benteng Ilir Kecamatan Sungai Tabuk, Rabu, (10/11) pagi.

“Alhamdulillah berkesempatan mewakili pak Bupati Banjar untuk bersilaturrahmi kepada masyarakat desa Keliling Benteng Ilir sekaligus menyerahkan BLT Dana Desa Tahun Anggaran 2021. Kita berharap BLT ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi masyarakat untuk keperluan hidup sehari-hari dan mudah-mudahan nanti akan tetap dikucurkan karena sangat bermanfaat di musim pandemi ini,” ujarnya.

Menurut Syahrialudin, meski jumlah uangnya sedikit namun sangat berarti bagi masyarakat yang saat ini terdampak Covid-19 secara ekonomi. Selain BLT pemerintah juga memberikan program Padat Karya Tunai Desa.

“ Kita membantu masyarakat, gotong royong, itu juga salah satu upaya dalam membantu masyarakat terdampak pandemi” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa setempat Arifudin, mewakili warganya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

” Adanya bantuan BLT Dana Desa ini sangat membantu sekali bagi masyarakat, untuk kebutuhan beli sembako dan keperluan rumah tangganya, terima kasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Banjar,” ucapnya.

BLT Dana Desa yang disalurkan kali ini merupakan tahap ke-10, disalurkan untuk 96 warga Desa Keliling Benteng Ilir Kecamatan Sungai Tabuk. Kegiatan penyerahan BLT ini juga disaksikan Camat Sungai Tabuk Taufiqurrahman, Kapolsek Sungai Tabuk Siswadi, Babinsa Kecamatan Sungai Tabuk Supakat, serta aparat desa setempat.

Reporter : Inka Regina
Editor : Ronny Lattar