Berita

Disuplai Air Bersih, Nenek Rusinah Doakan Bupati Saidi Mansyur Sukses  

 

 

BERUNTUNG BARU,- Adalah Rusinah (60) warga Desa Muara Halayung, Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar tersebit sumringah ketika tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar tiba di desanya.

Rasa senang Rusinah cukup beralasan, lantaran air bersih yang ia nantikan segera ia dapatkan. Berbekal jirigen warna biru berkapasitas 35 liter yang ia bawa dari rumah langsung diisi melalui selang kecil.

“Satu teng (red: jirigen) ini cukup dua hari untuk minum dan memasak,” ucapnya kepada Radio Suara Banjar

Rusinah juga mengaku tak bisa serta merta membawa pulang air tersebut ke rumahnya, lantaran cukup berat. Namun ia tak kehilangan akal, air tersebut diangkutnya per ember hingga selesai.


Rusinah juga tak lupa sampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Banjar melalui BPBD yang telah mendistribusikan air bersih sekitar satu bulan terakhir disaat krisis air bersih melanda desanya hampir 2 bulan ini.

“Terima kasih pak Bupati Saidi Mansyur, banyu (red: air) kiriman pian sudah sampai, mudahan segala niat wan (red: dan) cita-cita pian sukses,” ucapnya.


Distribusi air bersih oleh tim gabungan BPBD Banjar, Sabtu (14/9/2024) ini sebanyak 19.000 liter yang disuplai kepada warga ditiga desa di Kecamatan Beruntung Baru.

“Kita kirim 19.000 liter ke Desa Muara Halayung, Babirik dan Pondok Pesantren Takhashush Diniah di Desa Kampung Baru” ucap Hendra personel BPBD Banjar disela pengisian air ke tangki di Boster Gambut milik PT AM Intan Banjar.

 

Reporter : Bagus F
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

Terbaru

Ikuti Webinar Literasi Digital, Indonesia Makin Cakap Digital

Radio Suara Banjar

Pemkab Banjar Gelar Asistensi SAKIP Tahun 2021

Radio Suara Banjar

Ayo Tunjukkan Suara Emasmu, Lomba Mars Manis

Radio Suara Banjar