Berita

Sebagai Desa Mandiri, Antasan Senor Ilir Akan Lakukan Literasi Digital Kepada Pelaku UMKM

 

MARTAPURA,- Sektor UMKM di Desa Antasan Senor Ilir ke depan akan menggunakan metode teknologi digital terutama dalam hal pemasaran produk serta penyebaran informasi yang dapat bermanfaat bagi para pelaku UMKM.

Demikian disampaikan Pambakal Desa Antasan Senor Ilir Jamaluddin di sesi talkshow Chating Manis (Cepat Hadapi Teknologi Inovasi Komunikasi Global) di Radio Suara Banjar, Rabu (23/10/2024) pagi.

Jamaluddin menuturkan 30 persen mata pencaharian penduduk di desa tersebut adalah pedagang, kemudian untuk UMKM sendiri juga ada produk kerajinan – kerajinan, jadi pada dasarnya Desa Antasan Senor Ilir mempunyai potensi yang sangat besar.


“Terkait teknologi digital juga sangat membantu bagi sektor UMKM yang ada terutama dalam pemasaran produk. Disinilah peran Kader Digital Desa Antasan Senor Ilir membantu kami khususnya para pelaku UMKM,” ujar Jamalaluddin.

Sementara Kader Digital Desa Antasan Senor Khairiah mengungkapkan, sudah merencanakan Literasi Digital khusus bagi pelaku UMKM serta memberikan edukasi terkait pemasaran produk, kemasan, serta pemasaran.

“Saat ini untuk membantu di bidang pemasaran produk peran kader digital adalah melakukan pemasaran produk melalui media sosial, dimana melalui penjualan online/platform digital, karena dengan begitu UMKM mempunyai pasaran yang lebih luas,” unkap Khairiah.

Duta Digital Kabupaten Banjar Hamdiani dikesempatan ini menyebutkan kegiatan ini akan terus berkelanjutan. Selain masyarakat, pemerintah di desa dan daerah diharapkan dapat berkolaborasi, dan akan dilakukan evaluasi bersama jika terjadi kekurangan.

 

Reporter : Akhmad Effendy
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

Terbaru

2 Ruang Kelas dan 1 Ruang Guru Ludes Terbakar

Radio Suara Banjar

Bupati Banjar Terima Kunjungan Dirjen Kemendikbud

Webinar Literasi Digital, Dunia Digital adalah Realitas Bagi Manusia Modern

Radio Suara Banjar