25 JCH Asal Banjar Kloter 10 Diberangkatkan

137

 

MARTAPURA,- Bupati Banjar H Saidi Mansyur diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakemenag) Muhammad Rofii melepas 25 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Banjar yang tergabung dalam Kloter 10 bersama jemaah HSU dan Banjarmasin, di halaman Kantor Kemenag Banjar, Jumat (24/5/2024) pagi.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Masruri menerangkan, total JCH yang berangkat pada kloter 10 sebanyak 312, 25 JCH asal Kabupaten Banjar ditambah 1 petugas haji.

Menurut laporan lanjut Masruri, cuaca di Makkah dan Madinah cukup terik, diharapkan JCH dapat menjaga stamina untuk bisa menunaikan rukun islam kelima ini dengan baik dan lancar.

“Kepada JCH juga disarankan  agar banyak minum air putih untuk terhindar dari dehidrasi, fokus kepada ibadah yang wajib serta selalu menaati peraturan baik dari pemerintah Indonesia maupun Arab Saudi,” pintanya.

JCH juga disarankan untuk tidak sungkan menghubungi petugas haji maupun pendamping jika menemukan masalah. Karena petugas haji selalu siap untuk membantu segala hal yang berhubungan dengan aktivitas ibadah haji disana.

Sementara itu Kakankemenag Banjar Muhammad Rofii melaporkan keberangkatan JCH merupakan gelombang kedua yang tergabung dalam kloter 10.

“Menurut informasi 14 JCH asal Kabupaten Banjar pada kloter 11  besok malam akan dilepas dan selanjutnya 103 JCH Kabupaten Banjar di kloter 17 juga akan dilepas keberangkatannya ke asrama haji pada 3 Juni dan berangkat besoknya ke Jedah,” tutupnya.

Sebelumnya sebanyak 325 JCH kloter 1 asal Kabupaten Banjar dilepas oleh Bupati Banjar di halaman Mahligai Sultan Adam, sehingga total JCH Kabupaten Banjar sebanyak 455.

 

 

 

Reporter : Fuad Rivan

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra