Berita

Akhir Bulan, Vaksinasi Ditarget 92 Persen

MARTAPURA,- Dalam rangka percepatan vaksinasi di Indonesia khususnya Kabupaten Banjar, Kapolres Banjar Doni Hadi Santoso dan Kapolda Kalimantan Selatan Rikhwanto mengikuti zoom meeting terkait peninjauan kegiatan Vaksinasi Serentak untuk mencapai kekebalan masyarakat, di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Albasia Martapura, Rabu (9/3/2022) siang.

Dalam keterangannya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Yasna Khairina mengatakan, capaian vaksinasi saat ini untuk umum 84,72 persen, Lansia 77,23 persen dan anak 46,39 persen.

Ditambahkannya, dari 18 Januari hingga saat ini sebanyak 1.590 kasus diantaranya 479 kasus aktif, 1.104 sembuh dan 7 orang meninggal dunia dimana 6 kasus belum vaksin dan 1 kasus vaksin dosis I.

“Dengan kejadian ini agar menjadi perhatian masyarakat yang belum melaksanakan vaksin tidak mengabaikan, karena terbukti secara nasional hampir 70 persen yang meninggal memang belum vaksin,” ujarnya.

Kapolres Banjar diwakili Kabag Ops Polres Banjar Abdul Mufid menyampaikan sesuai arahan Kapolri Listyo Sigit Prabowo untuk menggalakkan percepatan vaksinasi secara serentak agar meningkatkan imun masyarakat sehingga dapat mengantisipasi serangan virus yang ada.

“Oleh sebab itu vaksinasi ini kita percepat baik sosialisasi, imbauan maupun langkah yang lebih nyata yaitu operasi, ” jelasnya.

Dirinya berharap masyarakat Kabupaten Banjar bersedia ikut vaksinasi sehingga dalam satu bulan ini tercapai target vaksinasi 92 persen di Kabupaten Banjar.

Hadir dalam kegiatan ini perwakilan Kodim 1006 Banjar, Kepala Pelaksana BPBD Banjar Ahmad Solhan, Sekretaris DKISP Banjar Faisal dan stakeholder terkait.

Reporter : Rifky Zidane
Editor : Ronny Lattar

Terbaru

Bupati Banjar Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak

Radio Suara Banjar

Deklarasi Damai Anti Anarkisme, Bupati Banjar Sampaikan Pesan Ini

Radio Suara Banjar

6 Tower BTS Akan Dibangun di Aranio dan Sungai Pinang

Radio Suara Banjar