Hari Kedua, Pasangan Jalur Independen Daftarkan Diri Ke KPU Banjar

435

MARTAPURA,- Dihari kedua pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar, pasangan bakal calon yang maju melalui jalur independen atau perseorangan Andin Sofyan Nor dan M. Syarif Bustomi serahkan berkas pendaftaran ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar, Sabtu (05/09) pagi.

Jalan kaki mulai pos pemenangan yang ada di Pusat Perbelanjaan Sekumpul (PPS) Pasangan Andin dan  Guru Oton diringi oleh kesenian Sinoman Hadrah dan para simpatisannya. Sesuai dengan tagline mereka Banjar Bersinar,  kedua pasangan ini memilih waktu pendaftaran saat fajar mulai menyingsing.

Kepada awak media Andin berharap, pada pelaksanaan pemilihan nanti, para panitia pemilihan dapat mengawasi dan memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang ingin menyalurkan hak suaranya.

“Jangan sampai ada intimidasi dari pihak manapun, kepada para pemilihi,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarkat yang telah memepercayakan dukungannya, sehingga ia dapat maju di pemilihan kepala daerah tahun 2020 ini melalui jalur perseorangan.

“Kita akan segera bersilaturahmi kepada masyarakat, yang telah memberikan dukungannya, nantinya kita bersama tim akan menyampaikan program dan gagasan kami kepada mereka,” katanya.

Sementra Ketua KPU Kabupaten Banjar Muhaimin mengatakan, untuk berkas pendaftaran pasangan Andin Sofyan Nor Dan Syarif Bustomi telah memenuhi syarat, dan dinyatakan pendaftarannya diterima.  

“ Selanjutnya mereka nanti akan mengikuti tahapan pengecekan kesehatan yang dilakukan di RSUD Ulin Banjarmasin.

“Untuk kepastian kapan, kita masih menunggu jadwal dari pihak rumah sakit,” tutupnya.

Sebelumnya, pasangan ini yang juga dinyatakan KPU Banjar  lolos verifikasi faktual untuk jalur perseorangan pada pilkada 2020, dengan mengantongi 40.397 berkas dukungan,  dari syarat yang telah ditetapkan  sebanyak 35. 237 dukungan berbentuk E-KTP.

Reporter : Ronny Lattar
Editor : Ronny Lattar