Berita

Ambulans Perdana Baznas Banjar

MARTAPURA,- PT Adira Dinamika Multi Finance Syariah Martapura serahkan bantuan hibah berupa satu unit ambulans pelayanan gratis melalui Baznas RI diwakili Baznas Provinsi Kalsel kepada Pemerintah Kabupaten Banjar yang diterima oleh Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie.

Selain unit ambulans pelayanan gratis, PT Adhira Finance Syariah juga menyerahkan dana kebajikan sebesar 363 juta rupiah kepada Baznas Banjar.

Baznas RI melalui Baznas Prov Kalsel H Irhamsyah Safari mengatakan, bantuan ini merupakan upaya bersama untuk mensejahterakan umat, dengan harapan unit tersebut dapat bermanfaat di wilayah Kabupaten Banjar.

Sementara Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie sampaikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar besarnya kepada pihak Adhira Finance Syariah yang telah mempercayakan hibah tersebut kepada Baznas Banjar.

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat digunakan secara maksimal untuk melayani keperluan mustahik serta sebagai penambah kepercayaan masyarakat terhadap Baznas Banjar dalam menyalurkan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS).

Lebih jauh Dirut PT Adira Dinamika Multi Finance Syariah Martapura Yusran mempercayakan kepada Baznas karena Baznas sebagai partner pemerintah daerah dan sebuah lembaga yang mempunyai aturan tersendiri serta sudah tersebar diseluruh Indonesia.

” Ada beberapa program kedepan yang akan kami kerja samakan dengan baznas salah satunya adalah pemberdayaan ekonomi untuk membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bangkit bersama dimasa kondisi saat ini,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua Baznas Banjar Nuryadi menyebut akan memanfaatkan dan memaksimalkan unit ambulans pelayanan gratis dan dana tersebut kepada masyarakat Kabupaten Banjar terkhusus kepada masyarakat kurang mampu.

Diakhir kegiatan dilakukan penyerahan dana kebajikan dan kunci unit ambulans dari PT Adhira Finance Syariah kepada Baznas Prov Kalsel dilanjutkan dari Baznas Prov kepada Habib Idrus Al-Habsyie serta dari Pemkab Banjar kepada Baznas Banjar yang disaksikan para asisten, para kepala SKPD, para pimpinan Perusda serta unsur perbankan.

Sebelum peninjauan unit ambulans pelayanan gratis, juga dilakukan penyerahan cinderamata dari Pemkab Banjar kepada PT Adhira Finance Syariah serta dari Baznas Banjar kepada Baznas Prov Kalsel.

Reporter : Rifki Zidane
Editor : Ronny Lattar

Terbaru

Webinar Literasi Digital, Dampak Positif Kemajuan Teknologi di Era Digital

Radio Suara Banjar

Ikuti Webinar Literasi Digital, Indonesia Makin Cakap Digital

Radio Suara Banjar

Kurangi Pencemaran, Pengelola KPP dan Bumdes Ikuti Sosialisasi

Radio Suara Banjar