Pemkab Banjar Gelar Apel Peringatan Hari Kesadaran Nasional

 

MARTAPURA,- Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar apel kerja gabungan sekaligus peringatan Hari Kesadaran Nasional Tahun 2024, di RTH Alun Alun Ratu Zalecha Martapura, Rabu (17/7/2024) pagi.

Bertindak selaku pemimpin upacara Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman dan diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) masing-masing perangkat daerah.

Dalam amanatnya, Sekda Banjar menegaskan bahwa kestabilan dan kesatuan dalam menjalankan tugas sebagai ASN tetap menjadi prioritas utama. Ia mengajak untuk terus menjaga kekompakan, bekerja keras dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


“Karena itulah yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita sebagai pelayan publik,” ujarnya.

Hilman berharap dengan kerja keras dan dedikasi yang diberikan dapat mengatasi setiap rintangan dan memberikan kontribusi positif bagi Kabupaten Banjar.

Pada kesempatan itu, Sekda Banjar juga menyampaikan beberapa hal dari sisi pengelolaan APBD memasuki triwulan 3,  diantaranya agar melihat kembali bagaimana progres pelaksanaan program kegiatan tahun 2024 sampai saat ini, untuk melakukan percepatan program guna pencapaian target yang sudah direncanakan.


“Perangkat daerah pengampu DAK agar melengkapi dokumen persyaratan paling lambat 22 Juli, tingkatkan koordinasi dan komunikasi, fokus pada prioritas kesejahteraan masyarakat dan percepatan pembangunan daerah serta terus berinovasi dan mencari solusi kreatif dalam menghadapi tantangan yang ada,” tutupnya.

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

Pos terkait

Pemkab Banjar Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024 Dari Kemenhub RI

Kekeringan, Warga Desa Muara Halayung Antre Air Bersih BPBD Banjar

Peringati Haornas 2024, Bupati Banjar Tutup Turnament Sepakbola SPL Tamban Cup