Anak Stunting Dapatkan Perhatian Dari Baznas Banjar

212

BANJARBARU,- Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Banjar kembali salurkan bantuan kepada warga Kabupaten Banjar yang di nilai berhak menerimanya.

Bantuan diserahkan oleh Wakil Ketua I Baznas Banjar Syahfuddiannor kepada Sekretaris Desa Keramat Mina Kecamatan Cintapuri Darussalam, di kantor Baznas Banjar, Selasa (25/10/2022) siang.

Bantuan pendamping berobat di rumah sakit tersebut diperuntukan bagi anak penyakit stunting, atau terkendala dalam masa pertumbuhan.

Anak tersebut diketahui sudah sejak satu bulan terakhir di rawat di RSD Idaman didampingi orang tuanya. Anak berusia sekitar 3 tahunan dan berat badannya hanya sekitar 5 kilogram.

Wakil Ketua I Baznas Banjar
Syahfuddiannor mengatakan, pihaknya cukup prihatin dengan kondisi anak tersebut. Bantuan dana pendampingan yang diserahkan diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya.

” Semoga bermanfaat dana pendampingan ini,” ujarnya.

Lagi pula lanjut Syahfuddiannor, saat ini Pemerintah Kabupaten Banjar dan pihak terkait lainnya juga sangat serius mengatasi permasalahan stunting, seperti adanya program orang tua asuh anak stunting.

” Program ini sangat baik sekali agar anak yang terkendala dalam pertumbuhan bisa mendapatkan perhatian lebih kedepannya,” tutupnya.

Rilis
Editor : Ronny Lattar