Tanggulangi Aids, KPA Kotim Belajar di Kabupaten Banjar

256

MARTAPURA,- Wakil Bupati Irawati dan Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah Rini beserta rombongan lakukan kaji tiru (studi banding) ke Kabupaten Banjar, di Aula Barakat Kantor Bupati Banjar, Martapura, Selasa (25/10/2022) pagi.

Wabup Kabupaten Kotawaringin Timur Irawati mengatakan, tujuan kunjungan kerja ini adalah silaturrahmi dan sosialisasi serta kaji tiru dalam rangka menanggulangi permasalahan HIV/Aids.

Karena menurutnya, kasus HIV/Aids ini adalah permasalahan serius yang harus di tanggulangi bersama agar tidak cepat tersebar ke orang lain.

Selain silaturrahmi lanjut Irawati juga ingin mengetahui bagaimana upaya-upaya yang telah di lakukan oleh KPA Kabupaten Banjar dalam menangani kasus HIV/Aids.

” Kalau tidak bisa mengobati, paling tidak kita bisa mengurangi penyebarannya,” ungkapnya.

Sementara Wabup Banjar selaku Ketua Pelaksana KPA Kabupaten Banjar Habib Idrus Al Habsyie, sampaikan selamat datang di Martapura Kabupaten Banjar kepada Wabup Kotawaringin Timur beserta rombongan.

“ Sungguh merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami, mendapatkan kunjungan dari Rombongan KPAD Kotawaringin Timur,” ucapnya.

Habib Idrus mengatakan, rombongan dari Kotim Kalteng bisa menggali informasi lebih banyak dan berdiskusi dengan KPAD dan SKPD terkait yang dihadirkan hari ini.

Kegiatan ini juga di hadiri Direktur RSUD Ratu Zalecha Tofik Norman Hidayat, Kepala Dinkes Yasna Khairina, perwakilan Dinsos P3AP2KB, Sekretaris KPAD Banjar Hamdi dan stakeholder terkait.

Reporter : Melda
Editor : Ronny Lattar