Cek Kesehatan Gratis di Stand Baznas Expo Hari Santri

348

MARTAPURA,- Sejak dibuka oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur 22 Oktober lalu, expo hari santri di Akun Alun Ratu Zalecha Martapura hingga hari ketiga (24/10/2022) berlangsung lancar.

Meski lokasi expo agak becek karena seringnya terjadi hujan sejak beberapa hari terakhir, namun antusias warga untuk melihat secara dekat, apa saja yang dipamerkan oleh para peserta expo lumayan tinggi.

Salah satu stand expo yang terlihat selalu ramai akan pengunjung adalah stand milik Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banjar.

Stand ini cukup menarik perhatian pengunjung, lantaran adanya layanan pemeriksaan kesehatan gratis.

Cek keseharan meliputi kadar gula darah, asam urat, kolesterol dan tekanan darah. Selain itu pihak Baznas juga menggelar bakti sosial yang bisa di ikuti pengunjung yang berminat untuk mendonorkan darahnya.

Dari pantauan, pengunjung yang mampir dan memeriksakan kesehatannya di stand Baznas tersebut, yang dilayani beberapa petugas medis.  Umumnya pengunjung adalah orang dewasa, yang secara kebetulan menyaksikan expo bersama anggota keluarganya.

Cek kesehatan gratis ini sendiri diberlakukan oleh Basnaz Banjar untuk membantu warga guna mengetahui tingkat atau kondisi kesehatannya, tanpa harus keluar biaya serta waktu yang lebih efesien.

Expo santri dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 ini, renacananya akan ditutup 25 Oktober 2022.

Rilis
Editor : Ronny Lattar