Aspirasi Masyarakat Terpenuhi, Desa Murung Kenanga Dapat Perahu Fiber

93

MARTAPURA,- Usai Desa Pengaron, kali ini giliran warga Desa Murung Kenanga Kecamatan Martapura yang mendapat bantuan 1 (satu) unit perahu fiber dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia, Jum’at (14/7/2023) sore.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Syaifullah Tamliha didampingi Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan wakilnya Habib Idrus Al-Habsyie menyerahkan secara simbolis di dermaga desa dengan cara menaiki perahu. Dilanjutkan serah terima oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kepada Pambakal Desa Murung Kenanga, disaksikan tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

 

Syaifullah Tamliha mengatakan, bantuan ini merupakan usulan dari Bupati Banjar dan aspirasi masyarakat. Ia mengungkapkan, perahu yang diberikan BNPB sebanyak 5 (lima) unit se-Indonesia, dimana 3 (tiga) unit di Kalsel, 2 (dua)  unit untuk Kabupaten Banjar yaitu Desa Pengaron dan Desa Murung Kenangan serta 1 (satu) unit di Kabupaten Balangan.

“Perahu ini akan ditempatkan di Desa Murung Kenanga dan tetap atas pengawasan BPBD Banjar,” ujarnya.

 

Lebih lanjut dikatakan, kedepan pihaknya akan merenovasi rumah pasca bencana di Desa Pematang Danau dengan biaya satu buah rumah sebesar Rp 60 juta. Selain itu juga ada bedah rumah bagi warga kurang mampu yang termasuk pada data Terpadu Kesejahteraan Sosial (TKS).

 

Sementara itu Bupati Banjar H Saidi Mansyur sampaikan terimakasih atas dukungan Anggota DPR RI tersebut yang sudah memperjuangkan aspirasi masyarakat. Menurutnya, perahu ini bukan hanya untuk kebencanaan tetapi juga untuk kesiapsiagaan.

 

“Kita berharap tidak ada lagi bencana seperti tahun-tahun yang lalu, semoga dengan kesiapan kita dalam keselamatan serta keamanan ini juga menjadi perhatian pemerintah pusat dan daerah,” tutupnya.

 

 

Reporter : Rifky Zidane

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra