Banjar Siapkan 5 Gerakan Untuk Penguatan Gugus Tugas GNRM

328

MARTAPURA,- Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Dr. H.M Hilman membuka resmi kegiatan Penguatan Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM), yang diselenggarakan di Ballroom Aston Banua Hotel Gambut, Kamis (26/11) pagi.

Dr. H. M Hilman mengatakan gerakan nasional revolusi mental Kabupaten Banjar ini difasilitasi oleh Kementrian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) ada 5 yang disiapkan dengan harapan akan terwujud Banjar lebih melayani, tertib, bersih, mandiri dan bersatu.

“Siang nanti akan kita evaluasi terkait gugus tugas tersebut dari masing-masing kelompok kerja dari 5 gerakan yang ada untuk membuat program dan rencana aksi agar bisa diwujudkan berdasarkan target yang terukur, juga perubahan apa yang kita ingikan sampai dengan tahun 2024,” ucapnya.

Sementara itu Asisten Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan dan Prestasi Olahraga Kementrian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Redmtus Afredo mengatakan, revolusi mental merupakan bentuk proses transformasi pembentukan karakter bangsa melalui pembangunan keluarga.

“Dalam revolusi mental ditegaskan bahwa karakter dan kesejahteraan bangsa dapat tercipta diawali dari lingkup masyarakat terkecil yaitu keluarga. Dan revolusi mental diharapkan dapat meningkatkan pemahaman terhadap nilai-nilai luhur budaya bangsa”, jelasnya.

Sementara itu Pelaksana Kegiatan Penguatan Gugus Tugas GNRM Galuh Tantri Narindra mengatakan, Kemenko PMK meinginkan Kabupaten/Kota dapat melakukan sebuah aksi nyata untuk mengubah pola pikir masyarakat.

“Semoga pemerintah pusat bisa bersinergi dengan kegiatan yang ada di Kabupaten Banjar,” harapnya.

Ditempat yang sama Kemenko PMK juga mengadakan kegiatan Edukasi Pengembangan Pertanian Tanpa Bahan Bakar dengan Ermina Komala Dara (EKD) serta Sosialisasi Model Inovasi Pengelolaan Sampah Melalui Penguatan Ecoliteracy menuju Perilaku Hijau.

Reporter : Rifky Zidane
Editor : Ronny Lattar