Belum Miliki BNN, BNN Kota Banjarbaru Rayonisasi Kabupaten Banjar

361

MARTAPURA,- Sekda Banjar H. M. Hilman didampingi Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Banjar Aslam menyambut Kunjungan Kerja Kepala BNN Kota Banjarbaru Husni Thamrin, beserta Kasi Rehabilitasi Aguswin dan Kasubbag umum BNN Kota Banjarbaru Hj. Susanti di ruang kerja Sekda Banjar H. M Hilman, Selasa ( 02/02 ) siang.

Kunjungan ini sendiri terkait Kegiatan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) di Kabupaten Banjar.

Kepala BNN Kota Banjarbaru Husni Thamrin mengatakan, kunjungan ini merupakan bentuk pernyataan kerjasama antara BNN Kota Banjarbaru dan Pemerintah Kabupaten Banjar dalam kegiatan-kegiatan P4GN.

“Hari ini kami silaturrahmi dan koordinasi berkaitan dengan rayonisasi wilayah tugas BNN Kota Banjarbaru, jadi sejak tanggal 11 Januari kemarin kami mendapat perintah untuk wilayah kerja BNN Kota Banjarbaru itu melingkupi juga Kabupaten Banjar. Karena Kabupaten Banjar belum ada BNN Kabupatennya, yang terdekat lah yang menghandle kegiatan.

Hari ini kami silaturrahmi ke Sekda Banjar dulu, Kepala Badan Kesbangpol hadir, kami sampaikan rayonisasi tadi” ujarnya.

Husni Thamrin menjelaskan, rencana kedepan pihaknya mempunyai kegiatan-kegiatan P4GN baik di Lingkup Pemerintah Kabupaten maupun di lingkup seluruh wilayah Kabupaten Banjar, yang kerjasamanya sudah diterima oleh Sekda Banjar.

“ Ada beberapa program yang memang sudah dipersiapkan, direncanakan di Kabupaten Banjar berkaitan dengan P4GN, atas permintaan Sekda Banjar kita harmonisasi lagi kegiatannya, mana yang bisa diprioritaskan untuk kegiatan P4GN itu” tambahnya.

Kegiatan yang direncanakan antara lain deteksi dini kepada ASN Lingkup Pemkab Banjar, sosialisasi Lingkup SKPD Banjar dan pembentukan satgasnya. Sementara kegiatan yang diprioritaskan, yaitu sosialisasi di wilayah yang rawan peredaran narkoba.

Reporter : Inka Regina
Editor : Ronny Lattar