Besuk Ditiadakan, Begini Cara Andikpas Halal Bihalal Dengan Keluarga

411

MARTAPURA,- Momen lebaran sedianya juga bisa dirasakan oleh Anak Didik Pemasyarakatan (andikpas) LPKA Kelas I Martapura. Namun lantaran masih situasi Pendemi Covid-19, layanan besuk pun ditiadakan. Hal diungkapkan Kepala LPKA Martapura, Rudi Sarjono, Selasa (03/05/2022).

Akan tetapi lanjut Rudi, petugas LPKA Martapura tetap memfasilitasi andikpas dengan vidcall/virtual zoom agar tetap bisa ber halalbihalal bersama keluarganya dilakukan mulai Senin (02/05/2022), sama persis dengan momentum lebaran tahun 2021 lalu.

Humas LPKA Martapura, Robbyanoor mengatakan, sesuai surat edaran Dirjenpas RI, maka tak ada kunjungan fisik keluarga atau kerabat dari para andikpas di LPKA Martapura.

” Pertimbangan kami untuk menjaga kesehatan andikpas di masa pandemi Covid-19. Jadi kunjungan dipastikan ditiadakan, hanya boleh titipan barang atau makanan saja, itupun kami seleksi ketat,” jelasnya.

Dengan ditiadakannya layanan besuk atau kunjungan tatap muka, maka pihak LPKA menyediakan sarpras layanan Video Call (VC). Fasilitas ini ditujukan bagi para abdikpas yang ingin melepas rindu dengan orang tua, kerabat atau sanak keluarganya.

” Secara bergantian akan diberi layanan VC selama 10 sampai 15 menit untuk menghubungi keluarga atau kerabatnya,” imbuhnya.

Untuk mempermudah antrean 42 penghuni lapas, petugas menambah 4 perangkat tambahan PC.

” Lebaran ini kami tambah empat perangkat lagi, agar semuanya bisa terlayani dengan baik,” pungkasnya.

Rilis : Humas LPKA Martapura