Bupati Banjar Hadiri Wisuda Ratusan Santri

244

MARTAPURA,- Pendidikan di TK/TP Al-Qur’an adalah merupakan satu langkah strategis paling tepat, untuk membekali anak-anak agar menjadi generasi terbaik, insan-insan Qur’ani yang saleh dan salehah, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, mandiri dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Banjar H. Saidi Mansyur saat menghadiri, kegiatan Wisuda XXXIV sekaligus ulang tahun ke 33 Santri TK/TP Al-Qur’an, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Banjar, di Mesjid Nurul Iman, Indrasari Martapura, Minggu (19/12) pagi.

” Selamat dan sukses kepada para santri yang diwisuda yang telah berhasil menjalani proses belajar membaca Al-Qurán hingga diwisuda pada hari ini,” ujarnya.

Dikatakannya, Jumlah santri yang diwisuda hari ini sebanyak 458 santriwan/santriwati.  Terdiri dari Kecamatan Martapura Kota ada 198 santri, Martapura Barat 45, Martapura Timur 139,  Karang Intan 69 dan Paramasan 7 santri.

Saidi berharap, semua pihak bisa ikut berperan aktif dalam melakukan pembinaan dan memotivasi anak-anak dalam pendidikan baca tulis Al-qur’an khususnya, serta pendidikan agama dan umum secara keseluruhan.

“Mari kita bersama-sama terus membimbing dan mengarahkan anak-anak kita, agar benar-benar tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang beraklak mulia, memiliki ilmu pengetahuan dan wawasan yang luas, serta memiliki iman dan taqwa yang kokoh, sehingga nantinya mereka menjadi anak-anak yang berkualitas dan berkarakter, sebagai generasi penerus yang menjadi kebanggaan umat islam,” tutupnya.

Sementara itu Ketua BKPRMI Kabupaten Banjar Norhidayat sampaikan terimakasih kepada Bupati Banjar H. Saidi Mansyur dan wakilnya Habib Idrus Al Habsyie yang telah berkenan hadir pada kegiatan wisuda dan ulang tahun ini.

Kegiatan wisuda ratusan santri ini, juga dihadiri perwakilan DPRD Kabupaten Banjar, Kementerian Agama, LPP TK/TP Al-qur’an BKPRMI, perwakilan LPTQ Kabupaten Banjar, Kapolsek Martapura serta beberapa camat.

Reporter : Melda
Editor : Ronny Lattar