Bupati Banjar Lantik Dewan Hakim MTQ XLV

409

MARTAPURA,- Bupati Banjar H Saidi Mansyur lantik dan mengambil sumpah 80 dewan hakim, juri dan panitera MTQ XLV Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2022, di Aula Barakat Martapura, Rabu (8/6/2022) siang.

80 orang yang dilantik terdiri dari Koordinator Dewan Hakim, Pengawas Dewan Hakim, Dewan Hakim, Dewan Juri dan Panitera yang merupakan gabungan dari penyuluh kementerian agama, tokoh agama, unsur demokrat dan guru tergantung dengan kompetensi masing masing.

H Saidi Mansyur menginginkan kerja sama yang baik dari semua pihak demi suksesnya penyelenggaraan MTQ yang dilaksanakan dari 12-15 Juni mendatang di Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar.

“Terkhusus para tim dari LPTQ, teknis, bapak dan ibu yang baru dilantik juga harus menjaga kekompakan kerjasama semua pihak demi berlangsungnya MTQ nantinya yang diharapkan berjalan dengan lancar,” pintanya.

Ia menambahkan meskipun sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, kegiatan MTQ yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini diharapkan berdampak positif.

Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Banjar H Masruri mengungkapkan, pada 2 Juni lalu pihaknya telah melaksanakan penjelasan teknis kepada semua panitia penyelenggara dan tehnical meeting terkait penjelasan untuk semua cabang lomba yang dihadiri oleh official dari masing masing kecamatan.

Dijelaskannya, beberapa cabang yang akan diperlombakan seperti Tilawah, Tartil, Tahfiz, Syar’il Qur’an, Fahmil Qur’an, Kaligrafi (Khad Al-Qur’an) dan Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an.

Hadir pada kegiatan ini Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie, Kakemenag Banjar Najwan Noor.

Reporter : Rifky Zidane
Editor : Ronny Lattar