Berita

Bupati Banjar Lepas Resmi Bantuan 1.000 Paket Sembako dari AGM  

MARTAPURA,- Bupati Banjar H Saidi Mansyur melepas resmi pembagian bantuan paket sembako untuk masyarakat terdampak banjir, oleh Forum Jurnalis Banjar (FJB) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjar, di teras Mahligai Sultan Adam, Martapura, Jumat (3/3/2023) siang.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengungkapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak yang sudah membantu meringankan beban warganya, terlebih ketika status ditetapkan tanggap darurat bencana. Seperti PT Antang Gunung Meratus (AGM) dan Bank Kalsel.

“Meski AGM ini tidak melakukan aktivitas pertambangan di wilayah Kabupaten Banjar namun turut membantu warga terdampak banjir di Kabupaten Banjar, kita mewakili Pemkab Banjar mengucapkan terima kasih kepada PT AGM, juga kepada FJB selaku penyalur paket bantuan yang nantinya bersama dengan BPBD,” ungkap Saidi.

Dikatakan Bupati Banjar, saat ini sekitar 11 kecamatan, 97 desa kelurahan, 14.500 rumah terdampak musibah banjir. sementara 142 orang telah mengungsi ke tempat aman.


Sedikitnya 1.000 paket sembako dari AGM langsung disalurkan di 5 titik lokasi terdampak banjir di Kabupaten Banjar. Lokasi pertama di RT 23, 24 dan 25 Kelurahan Keraton sebanyak 200 paket.

Sementara itu Achmad Syahdeni, selaku Superintendent Government Relation PT AGM mengatakan, melihat kondisi banjir di Kabupaten Banjar saat ini pihaknya pun tergerak untuk melakukan kegiatan sosial.

“Wilayah konsesi kami mengcover 4 Kabupaten, Kabupaten Banjar, Tapin,  HSS dan HST. Meskipun AGM belum ada kegiatan pertambangan di wilayah Kabupaten Banjar, namun hal itu tidak menjadi penghalang bagi kami untuk melakukan kegiatan sosial ini. Hari ini kami bersama FJB menyalurkan 1.000 paket bantuan di 5 titik. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga terdampak banjir,” tutup Achmad Syahdeni.

 

Reporter : Faris
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

Terbaru

Tingkatkan Minat Baca, Pemilihan Duta Baca Digelar

Radio Suara Banjar

Dispersip Banjar Gelar Sosialisasi Perpustakaan

Angka Stunting Turun 26,4 Persen

Radio Suara Banjar